Berita Manggarai

Talita Group Denpasar Tinjau Kebun Sayur di Manggarai

Talita Group Denpasar bergerak di bidang pertanian khusus tananam hortikultura kunjungi Manggarai melihat usaha hortikultura

Talita Group Denpasar Tinjau Kebun Sayur di Manggarai
pos kupang.com, aris ninu
Rombongan Talita Group Denpasar sedang meninjau kebun sayur 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-RUTENG-Talita Group Denpasar yang bergerak di bidang pertanian khusus tananam hortikultura melakukan kunjungan ke Kabupaten Manggarai guna meninjau dan melihat usaha hortikultura masyarakat.

Kehadiran Talita Group diterima secara langsung Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H dan Wabup Manggarai, Drs. Victor Madur serta Kadis Pertanian Manggarai, Yoseph Mantara di Aula Kantor Bupati Matim, Selasa (29/8/2018) siang.

Bupati Kamelus kepada POS-KUPANG.COM di Ruteng, Rabu (30/8/2018) siang mengaku senang dengan kehadiran Talita Group Denpasar yang dating ke Manggarai.

“Rombongan Talita Group datang ke Manggarai dan menyampaikan ingin mengembangkan hortikultura di daerah ini. Mereka datang untuk melakukan peninjauan dan survey agar melihat kondisi lahan di Manggarai sangat cocok untuk ditanam jenis sayur apa.

Baca: Badan Pengelola Tim Pra PON Sepakbola NTT Pantau Pemain di Ajang PORProv NTT 2018

Saya sebagai Bupati Manggarai merasa senang dan mendukung apa yang dilakukan Talita Group. Apa yang kita kerjakan selama ini mulai dilirik pihak lain dan ingin bersama pemerintah memajukan program hortikulturam,” ujar Bupati Kamelus.

Ia menjelaskan, kehadiran Talita Group Denpasar sebanyak empat orang membuat pihaknya mendorong agar semua masyarakat terus menanam hortikultura untuk kejahteraan petani,

Data yang diperoleh POS-KUPANG.COM, rombongan Talita Group menuju usai bertemu Bupati Kamelus dan Wabup Madur langsung meninjau kebun sayur milik warga di Bandara Frans Sales Lega, Kelurahan Satar Tacik dan kebun sayur milik Serka Lambertus Enga di Lao, Kelurahan Wali, Kecamatan Langke Rembong.

Sementara itu, Nuryanto dari Talita Group dalam pertemuan dengan Bupati Kamelus dan Wabup Madur telah menyampaikan kesepakatan agar membangun kerjasama dengan Pemkab Manggarai guna membuka kebun seluas 1 Ha guna menanam hortikultura seperti melon, lombok dan aneka sayur lainnya.(*)

Tags
Manggarai
Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved