Berita Manggarai Barat

Stok Pupuk Subsidi di Mabar Tinggal 1.685,68 Ton

Stok pupuk subsidi di Kabupaten Manggarai Barat saat ini tinggal 1.685, 68 ton dari jumlah total stok hasil realokasi kedua sebanyak 6.518,35 ton.

Stok Pupuk Subsidi di Mabar Tinggal 1.685,68 Ton
pos kupang.com, servan mammilianus
-salah satu bagian dari sawah lembor. Gambar diambil Minggu (8/7/2018). 

Laporan Reporter POS--KUPANG.COM Servatinus Mammilianus

POS--KUPANG.COM, LABUAN BAJO— Stok pupuk subsidi di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) saat ini tinggal 1.685, 68 ton dari jumlah total stok hasil realokasi kedua sebanyak 6.518,35 ton.

Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Mabar Anggalinus Gapul, menyampaikan bahwa realokasi pupuk subsidi sudah berlangsung dua kali. Kali keduanya berlangsung pada tanggal 7 Juni 2018 lalu.

“Saat ini sisa pupuk subsidi dari stok lama tinggal 1.685,68 ton. Stok ini merupakan hasil realokasi pupuk yang kedua,” kata Anggalinus kepada POS--KUPANG.COM, Rabu (29/8/2018).

Walaupun realokasi pupuk subsidi tersebut sudah berlangsung dua kali tetapi kata dia, pihaknya masih perlu mengusulkan untuk realokasi lagi agar kuota pupuk untuk Mabar ditambah.

Surat usulan tersebut kata Anggalinus akan segera dikirim ke pemerintah Provinsi NTT dengan harapan diterima sehingga tidak terjadi kekurangan pupuk subsidi di Mabar.

Stok pupuk subsidi yang ada saat ini kata dia, tidak cukup untuk melayani semua petani di kabupaten tersebut.(*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help