Berita Kabupaten Nagekeo

Resa Ajak Masyarakat NTT Konsumsi Pangan Lokal

Terpilih menjadi seorang duta rupanya menjadi impian semua orang. Apalagi duta pangan lokal NTT.

Resa Ajak Masyarakat NTT Konsumsi Pangan Lokal
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Duta Pangan Lokal NTT 2018, Resa Buang 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Terpilih menjadi seorang duta rupanya menjadi impian semua orang. Apalagi duta pangan lokal NTT. Niat dan kerja keras serta disiplin itu paling utama. Rasa optimisme dan belajar banyak hal itu juga sebagai modal utama.

Rasa bangga dan senang rupanya sangat dirasakan jika sudah terpilih menjadi duta pangan lokal NTT.

Itulah yang dirasakan oleh Theresia Dian. Resa Buang begitu ia akrab disapa merupakan duta pangan lokal NTT tahun 2018. Setelah melewati beberapa tahapan seleksi akhirnya ia dinobatkan sebagai sang juara yang mengalahkan kontestan-kontestan lainnya.

Baca: Dana Pampilkada Sikka Rp 5,8 Miliar Terpakai Rp 853 Juta Lebih

"Bahagia tentunya karena banyak peserta lainnya yang ikut dab ternyata saya yang terpilih. Namun disisi lain juga merasa semakin banyak Tanggung jawab yang harus dijalani, namun tentunya harus komitmen dengan pilihan," ungkap Resa, kepada POS- KUPANG.COM, Rabu (29/8/2018).

Gadis kelahiran Kupang, 30 November 1997 ini mengaku perjuangannya sangat rumit dan tidak semudah membalik telapak tangan. Butuh pengorbanan dan kemauan yang kuat dalam diri. Sehingga tidak akan mengkhianati proses yang ada.

"Jujur, saya dalam satu minggu ini ada dua kegiatan yang running sekaligus. Ada kegiatan duta GenRe dimana saya jadi panitia pelaksana dan harus MC dimalam puncaknya dan lagi harus persiapan untuk duta pangan. Karena ingin menampilkan yang terbaik sekalipun sekarang sedang sibuk untuk skripsi saya tetap membawa buku untuk belajar lebih mendalam tentang pangan lokal NTT dihotel tempat saya menginap untuk kegiatan duta GenRe. Namun puji Tuhan hasil tidak mengkhianati usaha," ujar alumnus SMA Negeri 3 Kupang ini.

Mahasiswi asal Manggarai Flores ini menerangkan, niat untuk terus meraih sebuah prestasi itu tentu tidak mudah. Motivasi dari dalam diri, orang tua dan keluarga juga membuat dirinya semangat dan optimis bisa meraih prestasi.

"Motivasi saya karena orang tua yang sangat mndukung saya untuk tidak menyia-nyiakan kemampuan dan terus mendorong untuk ikut berbagai lomba termasuk duta pangan NTT 2018. Dari sendiri juga ingin keluar dari comfort zone dan ingin belajar lebih jauh tentang pangan dan berbagi tentunya kepada masyarakat NTT," papar Resa.

Mahasiswi semester VII Fakultas Kedokteran Undana Kupang ini mengungkapkan, dirinya sangat prihatin dengan kondisi gizi buruk yang ada di NTT. Ia ingin mengkampanyekan pangan lokal untuk dikonsumsi masyarakat sehingga bisa mengatasi masalah tersebut.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved