2018 Asian Games

Perolehan Medali Asian Games 2018 Rabu pagi! Indonesia Jauhi Iran

Kontingen Indonesia makin kokoh di posisi keempat daftar perolehan medali Asian Games 2018 setelah berhasil memperoleh tambahan dua emas pada Selasa.

Perolehan Medali Asian Games 2018 Rabu pagi! Indonesia Jauhi Iran
Instagram/zhu_chan
Pemain bulu tangkis ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukomuljo meraih medali emas Bulu Tangkis Asian Games 2018, usai mengalahkan Fajar/Riyan di final, Selasa (28/8/2018). 

POS KUPANG.COM -  Kontingen Indonesia makin kokoh di posisi keempat daftar perolehan medali Asian Games 2018 setelah berhasil memperoleh tambahan dua emas pada Selasa.

Sementara pesaing terdekat, Iran yang berada di posisi kelima daftar perolehan medali, sama sekali tidak memperoleh emas dan hanya menamah perak dan perunggu masing-masing satu keping.

Baca: Makan Pisang dan Ikan, Tim Sepak Bola Asal Alor Ini Wakili NTT di Tingkat Nasional

Bedasarkan data daftar perolehan medali Rabu pagi, perolehan medali Indonesia menjadi 24 emas, 19 perak dan 29 perunggu. Sementara Iran 17 emas, 16 perak, dan 16 perunggu.

Jika pada Selasa pagi selisih perolehan medali kedua kontingen adalah lima medali emas maka kini makin lebar menjadi tujuh emas.

Saat ini selisih medali emas Indonesia dengan urutan ketiga, Korsel, cukup besar yakni delapan keping.

Sementara itu urutan pertama perolehan medali adalah China (97-64-45), berikutnya Jepang (43-38-61) dan Korea Selatan (32-40-46).

Pada hari ini, atau hari kesebelas Asian Gamews 2018, sebanyak 35 medali emas yang disediakan 10 cabang olahraga di Jakarta dan Palembang.

Indonesia berpeluang untuk terus menambah perolehan medali karena hari ini antara lain akan dipertandingkan cabang andalan pencak silat yang memperebutkan delapan emas dan Indonesia akan turun di enam nomor final. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved