Berita Sumba Timur

Pengguna Jalan Minta Masyarakat dan Pemerintah Bersihkan Drainase Jalan Ikan Paus

pengguna jalan minta Pemeritah Daerah melalui Dinas Lingkungan Hidup Daerah, Pemerintah Kelurahan Kamalaputi dan warga sepanjang jalan Ikan Paus

Pengguna Jalan Minta Masyarakat dan Pemerintah Bersihkan Drainase Jalan Ikan Paus
pos kupang.com, robert ropo
Drainase di jalan Ikan Paus di Kelurahan Kamalaputi Kecamatan Kota Waingapu, Kabupten Sumba Timur kini sangat memprihatinkan. 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.Com, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU-----Para pengguna jalan meminta kepada Pemeritah Daerah melalui Dinas Lingkungan Hidup Daerah, Pemerintah Kelurahan Kamalaputi dan warga sepanjang jalan Ikan Paus di Kelurahan tersebut untuk membresihkan secara rutin sampah dan rumput-rumput yang tumbuh sepanjang saluran drainase di sepanjang jalan itu.

Baca: Badan Pengelola Tim Pra PON Sepakbola NTT Pantau Pemain di Ajang PORProv NTT 2018

Permintaan tersebut disampaikan oleh Mohamad Budin, Isak Kaka dan sejumlah pengguna jalan lainya ketika dimintai komentarnya, Rabu (29/8/2018).

Mohamad Budin mengatakan, diminta agar membresihkan karena selain menggangu kesehatan lingkungan dan keindahan Kota Waingapu, dimana jalan itu juga merupakan jalur strategis menuju Hotel terbaik di Kota Waingapu yakni Hotel Padadita Bech.

Budin mengatakan, seperti di ketahui saat ini Pariwisata di Sumba semakin ternama, sehingga banyak turis asing maupun wisatawan dari Kota-Kota besar banyak berkunjung ke Sumba, dan salah satu penginapan dicari adalah Hotel Padadita.

"Kalau kondisi jalan kita beginikan kasihan orang lihat, pasti orang bilang kota jorok, habis sangat menggangu pengguna jalan,"tambah Isak Kaka.

Isak Kaka juga mengatakan, sebenarnya penduduk yang rumahnya atau tempat usahanya di pinggiran jalan tersebut bertanggungjawab atas kebresihan drainase itu. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved