Berita Internasional

Netanyahu: Hubungan Israel dan Negara Arab, Kunci Perdamaian Palestina

Benjamin Netanyahu mengatakan, perdamaian dengan Palestina dapat dilakukan melalui normalisasi hubungan dengan negara-negara Arab.

Netanyahu: Hubungan Israel dan Negara Arab, Kunci Perdamaian Palestina
KOMPAS.com/AFP/ABIR SULTAN
Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu. 

POS-KUPANG.COM | TEL AVIV - Israel'>Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu mengatakan, perdamaian dengan Palestina dapat dilakukan melalui normalisasi hubungan dengan negara-negara Arab.

Menurut Netanyahu, Israel saat ini tidak dipandang sebagai musuh oleh negara Arab, melainkan sekutu penting dalam kaitannya melawan agresi Iran.

"Banyak negara Arab yang saat ini melihat Israel bukan sebagai musuh melainkan sekutu mereka yang sangat diperlukan untuk menekan kembali agresi Iran," kata Perdana Menteri Benjamin Netanyahu.

Baca: Bunuh Waria saat Akan Diperkosa, Hakim Vonis Remaja Ini 13 Tahun Penjara

"Ini telah menciptakan normalisasi yang dapat mengarah pada perdamaian," imbuhnya dalam wawancara dengan media penyiaran Lithuania, LRT, yang disiarkan Senin (27/8/2018).

"Saya percaya bahwa jika kami memiliki perdamaian dengan dunia Arab yang luas, hal itu akan membantu kami untuk berdamai dengan Palestina," tambahnya dilansir dari AFP.

Saat ini Israel baru memiliki perjanjian damai dengan dua negara Arab, yakni Mesir dan Yordania.

Sementara negara lain bersikeras mendukung Palestina sebagai prasyarat yang akan membuka jalan menuju hubungan formal.

Awal tahun ini, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz menegaskan dukungan kepada perjuangan Palestina setelah Putra Mahkota Mohammed bin Salman mengisyaratakan perubahan dalam pendekatan negara.

Pangeran Mohammed pada April lalu mengatakan bahwa Israel seperti halnya Palestina memiliki hak untuk tanah mereka sendiri. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved