Berita Kota Kupang

Makan Pisang dan Ikan, Tim Sepak Bola Asal Alor Ini Wakili NTT di Tingkat Nasional

Untuk makan sehari hari selama di Kota Kupang, mereka harus membawa dua karung pisang dan ikan kering dari Alor.

Makan Pisang dan Ikan, Tim Sepak Bola Asal Alor Ini Wakili NTT di Tingkat Nasional
POS KUPANG/RICARDUS WAWO
Tim Sepak bola alor

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,  Ricko Wawo

POS -KUPANG.COM|KUPANG--Di balik euforia kesebelasan AS Repiko Kabupaten Alor yang berhasil menjadi juara Liga Pelajar U-16 Piala Menpora Seri Nusa Tenggara Timur 2018 di Lapangan Bali United, Kota Kupang, Selasa (28/8/2018) terselip kisah mengharukan.

Pelatih AS Repiko Alexander Atapeni ditemui usai laga final menjelaskan perjuangan timnya untuk bisa menjadi juara sangat luar biasa. Untuk makan sehari hari selama di Kota Kupang, mereka harus membawa dua karung pisang dan ikan kering dari Alor.

"Setiap hari kami makan pisang dan ikan saja, pagi, sore dan malam. Sampai hari ini pun kami tetap makan pisang dan ikan karena itu makanan khas kami."

Pelatih yang biasa disapa Handro ini mengungkapkan anak anak asuhnya sendiri yang berjuang untuk bisa ikut kompetisi ini.

Disampaikannya, mereka sendiri mencari dana dengan membuat kalender, menjualnya di seluruh masyarakat Kabupaten Alor.

"Saat mau berangkat ke Kupang, kami tagih itu kalender, sampai di pelabuhan kami ketinggalan kapal, akhirnya harus tunggu kapal berikutnya," jelasnya.

AS Repiko berhak untuk mewakili NTT berlaga dalam kompetisi yang sama di tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Bali, 2-7 September 2018. Pada laga final AS Repiko berhasil mengandaskan lawan kuat SSB Bintang Timur Atambua dengan skor 3-1.(*)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved