Berita Kabupaten Ngada

KPU Ngada Sudah Minta Klarifikasi Parpol Ini Terkait Tanggapan DCS

Di Ngada hanya satu tanggapan masyarakat yang masuk ke KPU yaitu dari tokoh adat di Kampung Soa terkait DCS dari Partai Garuda.

KPU Ngada Sudah Minta Klarifikasi Parpol Ini Terkait Tanggapan DCS
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Jubir KPU Ngada, Aloysius Raubata 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ngada sudah meminta salah satu Parpol peserta Pileg di Ngada untuk memberikan klarifikasi kepada KPU terkait tanggapan masyarakat terhadap Daftar Caleg Sementara (DCS).

Di Ngada hanya satu tanggapan masyarakat yang masuk ke KPU yaitu dari tokoh adat di Kampung Soa terkait DCS dari Partai Garuda.

Masyarakat Soa mengajukan keberatan dan KPU Ngada sudah menerima masukan itu.

Namun KPU Ngada belum memberikan informasi yang detail apa pokok atau isi tanggapan tersebut.

Pihak KPU sudah mengundang Partai Garuda untuk klarifikasi.

"Kami sudah lakukan klarifikasi terhadap partai Garuda yang dihadiri oleh sekretarisnya Yoseph Meko didampingi salah seorang pengurus Nor Lobo bertempat di ruang komisioner," ungkap juru bicara KPU Ngada, Aloysius Raubata, kepada POS KUPANG.COM, Rabu (29/8/2018).

Ia mengaku pihaknya akan menunggu kedatangan Bacaleg yang bersangkutan untuk memberikan klarifikasi lengkap. Sehingga ada jawaban dan semuanya bisa mencari solusinya.

"Dan untuk 3 hari kedepan kami akan menunggu kehadiran Bacaleg yang bersangkutan untuk melakukan hal yang sama dengan KPU Ngada. Kami sudah koordinasi dengan partai Garuda untuk memastikan kehadiran yang bersangkutan," ujar Raubata.

Ia memimta media tetap bersabar dan menanti klarifikasi lanjutan dari Bacaleg yang diberikan tanggapan oleh masyarakat Ngada.

Ia mengaku saat ini pihaknya terus berkomunikasi intens dengan berbagai parpol dan tidak ada yang menjadi masalah.(*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved