Berita Kabupaten Ende

Kejari Ende Miliki Dasar Hukum Tetapkan Tersangka PNPM Kota Baru

Kejari Ende, Sudarso, S.H pihaknya memiliki alas an hukum yang cukup kuat sehingga berani menetapkan yang bersangkutan menjadi tersangka

Kejari Ende Miliki Dasar Hukum Tetapkan Tersangka PNPM Kota Baru
POS-KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
Jaksa Kejari Ende menunjukan barang bukti sepeda motor yang disita dalam kasus PNPM Mandiri di Kecamatan Kota Baru, Kamis (26/7/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM | ENDE - Menurut Kejari Ende, Sudarso, S.H pihaknya memiliki alas an hukum yang cukup kuat sehingga berani menetapkan yang bersangkutan menjadi tersangka jadi apabila yang bersangkutan merasa tidak puas atas keputusan dari Kejaksaan Negeri Ende itu adalah hak yang bersangkutan.

Kepala Kejaksaan Negeri Ende, Sudarso, S.H mengatakan hal itu kepada POS- KUPANG.COM, Rabu (29/8/2018) ketika dikonfirmasi mengenai perkembangan kasus PNPM Mandiri, Kecamatan Kota Baru yang sedang ditangani oleh Kejaksaan Negeri Ende.

Kejari Sudarso mengatakan, pihaknya menghargai upaya hukum yang dilakukan oleh tersangka kasus PNPM Mandiri, Kecamatan Kota Baru yang melakukan praperadilan kepada Kejaksaan Negeri Ende.

Baca: Kapolres Sikka Jamin Kembalikan Dana Sisa Pampilkada

Namun gugatan praperadilan itu tidak akan menggugurkan upaya dari Kejaksaan Negeri Ende dalam upaya penegakan hukum.

Kejari Sudarso mengatakan pihaknya tidak mau berandai-andai terkait keputusan gugatan praperadilan oleh tersangka kasus PNPM Mandiri di Kecamatan Kota Baru.

Namun apabila dalam keputusan dari Pengadilan Negeri Ende memenangkan gugatan dari tersangka maka Kejaksaan Negeri Ende akan mengeluarkan sprindik baru untuk kasus PNPM Mandiri, Kecamatan Kota Baru.

"Iya kita tunggu hasil keputusan dari Pengadilan Negeri Ende karena kasusnya sedang dalam proses persidangan namun demikian kalau keputusan pengadilan memenangkan gugatan tersangka maka Kejaksaan Negeri Ende akan mengeluarkan sprindik baru," kata Kejari Sudarso. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved