Berita Sumba Timur

Kapolres Sumba Timur Pimpin Sertijab di Jajaran Polres Sumba Timur

Kapolres Sumba Timur memimpin langsung acara serah terima jabatan (Sertijab) Kabag Ren, Kabag Sumda, dan Kapolsek Waingapu Kota Waingapu

Kapolres Sumba Timur Pimpin Sertijab di Jajaran Polres Sumba Timur
istimewa
Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH, memimpin langsung acara serah terima jabatan (Sertijab) Kabag Ren, Kabag Sumda, dan Kapolsek Waingapu Kota Waingapu

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM| WAINGAPU---Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi,  SH, MH, memimpin langsung acara serah terima jabatan (Sertijab) Kabag Ren, Kabag Sumda, dan Kapolsek Waingapu Kota Waingapu di lingkup jajaran Polres setempat.

Acara Sertijab tersebut berlangsung di lapangan Apel Polres Sumba Timur, Selasa (29/8/2018).

Adapun Sertijab tersebut yakni AKP I Nyoman Sutawan menjabat sebagai Kabag Sumda yang baru mengantikan Kompol Alex Rapangula, sedangkan jabatan Kabag Ren diisi oleh AKP Gregorius Romea yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Binmas Polsek Laura Polres Sumba Barat, dan Kapolres Waingapu Kota diisi oleh Ipda Aldy Lazzuardy S., S.T.K mengantikan Ipda Andhika D. Prahastoyo, S.T.K.

Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi,  SH, MH dalam amanatnya saat acara Sertijab tersebut yang diperoleh POS-KUPANG.COM dari Kasubag Humas Polres Sumba Timur Iptu I Made Murja, Rabu (29/8/2019) mengatakan mutasi merupakan dinamika organisasi sebagai bagian dari pembinaan yang senantiasa berlangsung secara sistimatis dan berlanjut serta dilaksanakan secara konsisten pada lingkup internal Polri.

Kata Victor mutasi sebagai wujud pengembangan sebuah organisasi dengan mutasi dan pergeseran tempat penugasan merupakan bentuk pengembangan karir pada perwira, karena para perwira perlu penyegaran atau promosi jabatan sehingga karir dari para perwira dapat meningkat sesuai dengan kinerja dan kepangkatan yang disandangnya.

Victor juga mengatakan, pergantian dalam jabatan akan senantiasa terjadi seirama dengan dinamika perubahan yang memerlukan perhatian, kewaspadaan dan kecermatan analisa agar kita tidak terlambat mengantisipasi serta tidak terlambat juga dalam bertindak dengan tepat dan benar sesuai dengan perkembangan lingkungan yang ada.

Namun kata Victor, satu hal yang tidak boleh  berubah yaitu identitas dan jati diri, sebagai insan bhayangkara yang taat hukum serta senantiasa melindungi , melayani dan mengayomi masyarakat sehingga masyarakat merasa aman.

Victor juga menyampaikan ucapan selamat bagi Kabag Ren, kabag Sumda, dan Kapolsek Waingapu Kota yang baru dengan harapan tentunya akan memberikan warna tersendiri dalam memimpin dan mengelola administrasi personel Kepolisian khususnya kepada Kabag Sumda. 

Victor juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas pengabdian dan upaya-upaya yang sudah dilakukan selama menjabat jabatan Kabag Ren, Kabag Sumda, dan Kapolsek Waingapu Kota yang lama. (*)


Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved