Berita Kabupaten Kupang

Kades Mata Air Salut Langkah UPT PPKAD Kupang

Tim menjalin kerjasama dengan pihak desa untuk mendatangkan para wajib pajak untuk membayar pajak kendaraan.

Kades Mata Air Salut Langkah UPT PPKAD Kupang
KOMPAS/HERU SRI KUMORO
Ilustrasi rupiah 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS- KUPANG.COM I OELAMASI--Kepala Desa (Kades) Mata Air, Kecamatan Kupang Tengah, Benyamin Kanuk salut atas langkah yang dilakukan UPT PPKAD Kabupaten Kupang. Pola jemput bola yang digunakan dalam hal penagihan pajak kendaraan bermotor dengan turun langsung ke masyarakat sangat efektif. Untuk itu kedepan pola ini harus terus dipertahankan.

Kades Benyamin Kanuk kepada POS KUPANG.COM, Rabu (29/8/2018) menjelaskan, sejak awal pekan ini tim dari UPT PPKAD mendatangi wilayah Kupang Tengah khususnya Desa Mat Air. Tim menjalin kerjasama dengan pihak desa untuk mendatangkan para wajib pajak untuk membayar pajak kendaraan.

"Kegiatan penagihan terpusat di kantor desa. Atas nama warga saya berterima kasih kepada UPT PPKAD yang langsung turun. Ini pola baru karena selama ini warga harus turun ke Babau untuk bayar pajak butuh waktu, tenaga. Ini sangat bagus sekali pola jemput bola," katanya.

Untuk diketahui,  UPT PPKAD Kabupaten Kupang diberi target penerimaan untuk PAD Provinsi NTT tahun 2018 mencapai Rp 25.614.325.940 terutama pajak kendaraan bermotor. Untuk menggapai target ini, sejak tahun 2017 PT ini menerapkan pola jemput bola dimana tim turun langsung ke kecamatan dan tidak menunggu di kantor pusat.

Kepala UPT. PPKAD Wilayah Kabupaten Kupang, John Boro Hali, didampingi KTU, Oktovianus Mare menyampaikan hal ini kepada wartawan, di ruang kerjanya, Selasa (28/8/2018).

Jhon mengatakan, pola yang dilakukan ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat wajib pajak dan juga mempermudah masyarakat dalam membayar pajak. Sejauh ini pihaknya sudah melaksanakan di beberapa kecamatan. (*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved