Berita Kabupaten Ende

Kader PKK Di Ende Diharapkan Memberikan Pendampingan Kepada Ibu Hamil

Kedepannya kita harapkan Tidak ada lagi ibu hamil yang tidak mau melakukan pemeriksaan secara rutin

Kader PKK Di Ende Diharapkan Memberikan Pendampingan Kepada Ibu Hamil
Pos Kupang/Romualdus Pius
Bupati Ende, Ir Marsel Petu 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM|ENDE-- Diharapkan keterlibatan tulus kader PKK dan Posyandu untuk terus memberikan pendampingan dan motivasi kepada keluarga dalam hal ini ibu hamil untuk harus memanfaatkan sarana-prasarana atau fasilitas kesehatan yang ada.

Bupati Ende, Ir Marsel Petu mengatakan hal itu pada saat kegiatan jambore Kader PPK sekabupaten Ende, Rabu (29/8/2018) di Aula Rumah Jabatan Bupati Ende.

Hal ini tentunya dengan harapan agar kedepannya tidak lagi terjadi kasus kematian ibu melahirkan dan bayi sebagai akibat dari keengganan keluarga dalam hal ini ibu hamil menggunakan fasilitas kesehatan.

“ Kedepannya kita harapkan Tidak ada lagi ibu hamil yang tidak mau melakukan pemeriksaan secara rutin dan melahirkan pada fasilitas kesehatan yang ada. Karena kita menginginkan akan lahir anak-anak Ende yang sehat dan cerdas. Oleh karena itu pendampingan dan motivasi kader PKK/Posyandu menjadi sangat penting,”kata Bupati Marsel.

Disamping itu kami juga mengharapkan pendampingan kader PKKK bagi masyarakat dalam hal ini keluarga terutama dengan memberikan pelatihan ketrampilan dimana pada gilirannya dapat dimanfaatkan masyarakat untuk membuka usaha sehingga akan berdampak positif bagi peningkatan taraf hidup masyarakat yang semakin baik dan sejahtera.

“Kondisi masyarakat yang sejahtera inilah yang menjadi harapan dan dambaan saya bersama wakil Bupati ketika dipercayakan masyarakat untuk memimpin wilayah ini hingga 2019 nanti dan akan lanjutkan di periode berikutnya hingga tahun 2024,” ujarnya.(*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved