Berita Regional

Jokowi Ingin Rumah untuk Korban di Lombok Tahan Gempa

Presiden RI Joko Widodo berencana mengunjungi kembali korban gempa bumi di Lombok.

Jokowi Ingin Rumah untuk Korban di Lombok Tahan Gempa
KOMPAS.com/Markus Yuwono
Presiden Joko Widodo saat kunjungan ke Yogyakarta menyempatkan diri mengunjungi proyek dana desa pembangunan saluran irigasi tersier di Desa Sendangtirto, Kecamatan Berbah, Sleman, Rabu (29/8/2018). 

POS-KUPANG.COM | YOGYAKARTA - Untuk meringankan beban dan mempercepat pemulihan gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Presiden RI Joko Widodo berencana mengunjungi kembali korban gempa bumi.

"Ini kami ya kalau tidak Sabtu (atau) Minggu ini akan ke NTB," kata Jokowi seusai meninjau pembangunan saluran irigasi di Desa Sendangtirto, Kecamatan Berbah, Sleman, Yogyakarta, Rabu (29/8/2018).

Dia ingin memastikan bahwa pemulihan pasca-gempa sudah tertangani. Pihaknya menargetkan enam bulan selesai.

Baca: Tiba-tiba Marah Saat Antar Sekolah, Suami Lukai Istri dan Anak Tiri

"Kami pengennya semuanya secepat-cepatnya (recovery). Saya berikan target, misalnya kayak infrastruktur itu enam bulan bisa diselesaikan. Kemudian pembagian bantuan ke masyarakat itu secepat-cepatnya terus diberikan," katanya.

Jokowi berharap, pemulihan yang baik bisa mengembalikan geliat perekonomian warga. "Sehingga selain memberikan dampak ekonomi menjadi hidup kembali, juga semangat masyarakat untuk membangun kembali rumahnya. Tapi pembangunan rumah nanti akan kami arahkan betul," ujarnya. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved