Berita Kota Kupang

Jefri Buka Rapat Fasilitasi Kerja Sama, Ini Pesannya

Walikota Kupang Jefri Riwu Kore membuka kegiatan Rapat Fasilitasi penyelenggaraan kerjasama antar pemerintah daerah bagi perangkat daerah

Jefri Buka Rapat Fasilitasi Kerja Sama, Ini Pesannya
POS-KUPANG.COM/Maria A E Toda
Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore saat memberi sambutan dalam kegiatan Rapat Fasilitasi penyelenggaraan kerjasama antar pemerintah daerah bagi perangkat daerah lingkup pemrerintah Kota Kupang tahun 2018 di Hotel Maya, Rabu (29/8/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Maria A E Toda

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Walikota Kupang Jefri Riwu Kore membuka kegiatan Rapat Fasilitasi penyelenggaraan kerjasama antar pemerintah daerah bagi perangkat daerah lingkup pemrerintah Kota Kupang tahun 2018 di Hotel Maya, Kupang, Rabu (29/8/2018).

Dalam kegiatan yang bertemakan "kerjasama daerah dalam rangka peningkatan Kapasitas Pelaksanaan Otonomi daerah" tersebut Jefri mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan kegiatan yang penting dikarenakan dalam kegitan ini akan banyak shring pengalaman yang tentunya sangat bermanfaat untuk peningkatan layanan publik di Kota Kupang.

"Kegiatan ini penting untuk OPD. Adanya desentralisasi memungkinakan Uu membuat kita haris beekerjasama dengan daerah lain bahkan negara lain. Maka saya minta perhatian kita semua karena melalui kegiatan ini kita akan banyak sharing. nah dari sharing itulah kita bisa menghasilkan sesuatu yang kreatif, inovatif bagi Kota Kupang," ujarnya.

Baca: Manggarai Barat Butuh Tambahan Pupuk Subsidi 3.138,75 Ton

Menurut Jefri ada dua hal yang harus diperhatikan dalam kerjasama antara lain Sumber daya. Menurut Jefri sumber daya yang masih terbatas membutuhkan kerjasama dengan pihak lain agar bisa bersama membangun Kota Kupang ke arah yang lebih baik. Kemudian selain sumber daya ada juga kreativitas yang dibuat berdasarkan pengalaman sehingga menghasilkan sesuatu yang inovatif dan solusi alternatif untuk pembangunan Kota Kupang.

Menurut Jefri Kota Kupang punya potensi besar dari berbagai aspek yang harus dikembangkan untuk menuju Kota Kupang yang modern dan maju. Untuk itu juga perku kerjasama dengan pihak lain untutk terus menggali dan mengembangkan potensi yang ada di Kota Kupang.

Selain kerja sama yang diperhitungkan, profit dari kerjasama juga harus dipertimbangkan menurut Jefri.

"Kita bicara kerjsama kita juga bicara mengenai profit. Jadi harus ada profit untuk dua belah pihak yang mengadakan kerjasama. Sehingga bukan hanya kerjasama dilakukan tapi keuntungan juga kita dapat," ujarnya.

Semua yang dilakukan tersebut menurut Jefri merujuk pada satu tujuan pasti yaitu meningkatnya prlayanan publik serta maksimalnya pelayanan yang diberikan kepada massyarakat.

"Tujuan utama kita yaitu terwujudnya pelayanan publik yang baik dan bukan hanya saja baik tapi juga dirasakan dan bermanfaat untuk masyarakat Kota Kupang," jelasnya.

Rapat ini yang diikuti 50 peserta yang datang dari pimpinan organisasi perangkat daerah, camat dan direktur perusahaan daerah lingkup pemerintah Kota Kupang ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dalam memfasilitasi kerja sama daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kemudian menyatukan persepsi tentang pentingnya kerjasama antar daerah dan pihak ketiga dalam meningkatkan pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat.

Jefri berharap agar para pimpinan OPD, direktur perusahaan daerah bis mengikuti kegiatan ini dengan baik dan tidak tertutup dengan pengalaman tetapu saling berbagai pengalaman sehingga saat kegiatan selesai ada hasil yang muncul yang bisa diimplementasikan untuk kemajuan Kota Kupang. (*)

Penulis: Maria Enotoda
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help