Berita Kabupaten Ende

Jambore Kader PKK di Ende Tidak Sekedar Lomba

Jambore kader PKK jangan dilihat kegiatan lomba bagi kader PKK, tapi lebih itu ada pesan disampaikan bagaimana menjadikan kader PKK sebagai kader

Jambore Kader PKK di Ende Tidak Sekedar Lomba
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Siswa di Ende mengikuti apel bendera peringatan hari pramuka di Lapangan Pancasila Ende 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE-- Jambore kader PKK jangan hanya dilihat sebagai kegiatan lomba bagi para kader PKK, tetapi lebih daripada itu ada pesan yang mau disampaikan bagaimana menjadikan kader-kader PKK sebagai kader-kader yang tangguh dan handal yang mampu menyampaikan pesan-pesan pembangunan sesuai dengan peran yang di emban.

Bupati Ende, Ir Marsel Petu mengatakan hal itu pada saat kegiatan jambore Kader PPK sekabupaten Ende, Rabu (29/8/2018) di Aula Rumah Jabatan Bupati Ende.

Dikatakan kader PKK saat ini tidak sebatas pada perannya menjalankan aktivitas gerakan PKK sesuai dengan yang tersurat dan tersirat dalam 10 Program Pokok PKK, tetapi lebih dari itu kader PKK juga dituntut untuk bisa memberikan kontribusi pemikiran konstruktif bagi pembangunan di wilayah ini, terutama dalam upaya menciptakan keluarga-keluarga Ende yang benar-benar mandiri.

“Saya meyakini dengan pengetahuan dan ketrampilan yang dimiiki kader PKK maupu kader Posyandu, dapat digunakan untuk membangun kekuatan positif menciptakan usaha dan lapangan kerja selain bagi kader PKK sendiri, juga bagi masyarakat disekitar.

Sehingga dengan demikian kehadiran gerakan PKK dapat menjadi mitra pemerintah setara mitra pemerintah lainnya yang turut andil membangun bangsa dan daerah ini, tentunya berdasarkan karateristik yang dimiliki gerakan PKK,”kata Bupati Marsel. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved