Berita Kabupaten Nagekeo

Ini yang Dilakukan oleh Dinas P dan K Nagekeo Bagi Calon Pengawas Sekolah

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Nagekeo menggelar kegiatan seminar hasil rencana tindak lanjut program On The Job Training 2

Ini yang Dilakukan oleh Dinas P dan K Nagekeo Bagi Calon Pengawas Sekolah
POS KUPANG/GOR
Suasana kegiatan OJT2 di Aula Dinas P dan K Kabupaten Negekeo, Selasa (28/8/2018). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Nagekeo menggelar kegiatan seminar hasil rencana tindak lanjut program On The Job Training 2 untuk Calon Pengawas Sekolah.

Kegiatan digelar di Aula Dinas P dan K Nagekeo, Selasa (28/8/2018).

Kegiatan yang dibuka oleh Kadis P dan K Nagekeo, Tarsisius Djogo, itu dihadiri empat orang mentor dan 20 orang calon pengawas sekolah.

Empat mentor itu adalah Gabriel Manek, Winibaldu Soba, Oswaldus Meo, Petrus Bio. Ke empat orang tersebut merupakn para pengawas yang telah dilatih oleh Kemendikbud RI

"Hari ini kegiatan Seminar Hasil Rencana Tindak Lanjut Program Pengawasan On The Job Training 2 Diklat Calon Pengawas Sekolah. Kegiatan ini merupakan kelanjutan kegiatan Diklat Calon Pengawas Sekolah untuk 20 orang guru di Nagekeo yang sudah berlangsung sejak bulan Juni lalu yang diawali dengan OJT 1 dan IJT," papar Tarsisius Djogo, kepada POS KUPANG.COM.

Ia mengaku kegiatan seminar ini berupa laporan kerja para calon pengawas pada tahap OJT 2 selama 38 hari atau setara dengan 75 Jam pelajaran.

Para calon pengawas masing-masing mempresentasikan laporan kegiatan berupa paparan dengan alokasi waktu setiap peserta 30 menit, lalu dilakukan penilaian oleh para mentor dan tim teknis Dinas.

"Secara keseluruhan semua peserta dapat mempresentasikan masing-masing dengan baik dan lancar.
Jumlah sebanyak 20 orang untuk jenjang TK, SD dan SMP," ujar Tarsi.

Ia meminta kepada para calon pengawas untuk mengikuti semua proses dengan baik. Sehingga disiapkan menjadi pengawas yang berkualitas.

"Pesan kepada mereka melalui diklat calon pengawas mereka benar-benar disiapkan dengan baik sebelum mengemban tugas sebagai pengawas. Harapannya agar mereka mengikuti dengan baik semua proses dan dengan serius pada semua tahapan," papar Tarsi.

Ia mengaku secara khusus tahap OJT 2 mrupakan tahapan praktek di sekolah.

"Tahapan lanjutan setelah OJT 2 tim Direktorat Gtk Kemendikbud akan menghimpun semua hasil penilaian mentor baik OJT 1 dan OJT 2 dan dijumlahkan dengan OJT selanjutnya akumulasi nilai akan menentukan peserta lulus atau tidak lulus," papar Tarsi.(*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help