Berita Kabupaten Nagekeo

Ini Capaian Imunisasi MR Puskesmas Boawae Di Nagekoe

Upaya untuk mencapai semua sasaran imunisasi Measles Rubella (MR) di wilayah kerja Unit Pelayanan Tingkat Dasar (UPTD) Puskesmas Boawae di Nagekeo

Ini Capaian Imunisasi MR Puskesmas Boawae Di Nagekoe
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Kepala UPTD Puskesmas Boawae, Wilfrida Daeni, S.KM

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Upaya untuk mencapai semua sasaran imunisasi Measles Rubella (MR) di wilayah kerja Unit Pelayanan Tingkat Dasar (UPTD) Puskesmas Boawae di Nagekeo terus ditingkatkan.

Hingga saat ini capaian Imunisasi MR sudah 66% dari 12.076 sasaran.

Sasaran imunisasi MR adalah usia 9 bulan hingga 15 tahun.

Bulan Agustus sasarannya yaitu siswa-siswi disekolah-sekolah, baik TK, Paud, SD, SMP hingga SMA.

Kepala UPTD PuskesmasBoawae Wilfrida Daeni, S.KM, mengaku pihaknya sampai saat ini terus gencar melakukan pemberian vaksin MR.

Ia mengaku pemberia vaksin sangat penting sehingga kekebalan tubuh anak semakin kuat dan tidak mudah terserang penyakit campak dan Rubella.

Jika tidak diberi imunisasi maka peluang besar akan terkena Rubella. Ini merupakan upaya untuk mencegah terjadinya atau terpapar oleh penyakit campak dan Rubella.

"Sampai kemarin, Selasa (28/8/2018) sudah 66%. Sasaran anak sekolah dan masyarakat sebanyak 12.076 orang," papar Kapus yang akrab disapa Eni ini, kepada POS KUPANG.COM, Rabu (29/8/2018).

Ia mengaku untuk bulan September sasaranya yaitu masyarakat yang usia 9 bulan hingga 15 tahun. Mereka bisa mendapatkan imunisasi di posko-posko terdekat, di Poskesdes, Polindes, Pustu dan Puskesmas.

Halaman
1234
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved