Berita NTT

Filio Deno Siswa SMAK St. Fransiskus Xaverius Ruteng Wakili NTT di O2SN tingkat Nasional

Filio Deno, siswa SMAK St Fransiskus Xaverius Ruteng akan mewakili Provinsi NTT, di ajang O2SN tingkat Nasional di Jakarta, di nomor lompat jauh.

Filio Deno Siswa SMAK St. Fransiskus Xaverius Ruteng Wakili NTT di O2SN tingkat Nasional
pos kupang.com, ferry ndoen
Atlet lompat jauh, Filio Deno (kanan) dan pelatih Fandy Mbembo, di Hotel Bella Vita, Kupang, Rabu (29/8/2018) 

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM, KUPANG- Filio Deno, siswa SMAK St Fransiskus Xaverius Ruteng akan mewakili Provinsi NTT, di ajang O2SN SMA tingkat Nasional di Jakarta, cabang olahraga (cabor) atletik nomor lompat jauh.

Bonifilio Tri Angelo Deno yang akrab disapa Filio akan tampil mewakili NTT di ajang O2SN tingkat nasional di Jakarta setelah di tingkat provinsi ia mampu mengukir prestasi pada nomor lompat jauh dengan catatan lompatan sejauh 6.00 meter.

Filio saat diwawancarai wartawan Pos Kupang.com di Hotel Bella Vita, Kupang, Rabu (29/8/2018) menjelaskan, dirinya lolos nomor lompat jauh di ajang nasional setelah meraih medali emas di tingkat ajang O2SN SMA tingkat provinsi yang digelar 28 Agustus 2018, di Stadion Oepoi, Kupang.

"Puji Tuhan, Filio mampu mengukir prestasi di tingkat provinsi setelah sebelumnya juga mampu mendulang prestasi di tingkat yang sama pada even O2SN tingkat Kabupaten Manggarai, di Ruteng pekan sebelumnya," cerita Yosef Waldi Mbembo, S.Pd, pelatih Filio saat diwawancarai di Hotel Bella Vista, Kupang.

Guru pada SMAK St. FX Ruteng yang akrab disapa Fandy menceritakan, Filio seorang atlet yang cemerlang yang memiliki talenta atletik luar biasa, khususnya nomor lompat jauh.

"Kita hanya poles melalui program latihan selama kurang lebih tiga bulan, dan ternyata Filio mampu meraih prestasi nomor lompat jauh untuk even yang sama O2SN tingkat Kabupaten Manggarai dengan cacatan lompatan sejauh 6.20 meter," cerita Fandy.

Filio mohon dukungan masyarakat NTT agar nantinya dalam ajang nasional O2SN di Jakarta bulan September nanti, dirinya bisa tampil prima dengan lompatan maksimal sehingga bisa menoreh prestasi untuk masyarakat NTT, dan masyarakat Kabupaten Manggarai tercinta.

Filio juga ternyata memiliki sejumlah catatan prestasi tingkat nasional di cabang olahraga bela diri kempo dengan mendulang dua medali emas dan satu medali perunggu.

Filio mendulang medali emas kempo nomor randori 55kg di Kejurnas Shorinji Kempo antar Kota dan antar Pelajar di Surabaya tahun 2016 dan di Tangerang tahun 2017.

Sedangkan medali perunggu diraih Filio di nomor Embu di Tangerang tahun 2017 lalu. (*)

Baca: Kapolres Sumba Timur Pimpin Sertijab di Jajaran Polres Sumba Timur

Atlet lompat jauh, Filio Deno (kanan) dan pelatih Fandy Mbembo, di Hotel Bella Vita, Kupang, Rabu (29/8/2018)
Atlet lompat jauh, Filio Deno (kanan) dan pelatih Fandy Mbembo, di Hotel Bella Vita, Kupang, Rabu (29/8/2018) (pos kupang.com, ferry ndoen)
Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help