Berita Kabupaten Flores Timur

Dana Rp.3,6 Miliar Bangun Talut Lindungi Pemukiman Warga Lamakera Solor Timur

Badan Nasional Penanggulangan Bencana RI mengalokasikan dana sebesar Rp.3,6 Miliar membangun talut pengaman pantai di sepanjang pemukiman

Dana Rp.3,6 Miliar Bangun Talut Lindungi Pemukiman Warga Lamakera Solor Timur
ISTIMEWA
Talut pengaman pantai di Lamakera Solor Timur yang dibangun BNPB. Gambar diabadikan Jumat (24/8/2018).

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM|LARANTUKA-- Badan Nasional Penanggulangan Bencana RI mengalokasikan dana sebesar Rp.3,6 Miliar membangun talut pengaman pantai di sepanjang pemukiman warga Lamakera Solor Timur-NTT per 2017.

Proyek itu baru mulai dikerjakan pertengahan Juni 2018 sampai 28 Oktober 2018 sesuai kalender kerja.

Kepala BPBD Flotim Paulus Igo Geroda Rabu (29/8/2018) menyampaikan terimakasih kepada BNPB karena dana sebesar itu dapat membangun talut sepanjang 500 meter dengan ketinggian 1,7 meter.

Igo Geroda menjelaskan dana itu dari APBN 2017 namun baru dikirim ke daerah per Desember 2017. Sehingga Februari baru dilakukan pelelangan perencanaan dan pelelangan fisik.

"Memang itu alokasi anggaran 2017 tetapi dananya baru dikirim ke daerah per Desember 2017. Kontrak kerja fisik baru pekan kedua Juni 2018," kata Igo Geroda.

Proyek yang dikerjakan PT Dirgahayu itu kualitasnya cukup memuaskan dan dapat meng-cover pemukiman warga dua desa di sana.

"Kualitas proyek bagus sekali terbukti gelombang tinggi per Juli dan Agustus 2018, paket rehabilitasi rekonstruksi paskah bencana itu tetap kokoh," kata Igo Geroda.(*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help