Berita Kabupaten Belu

BPJS Himbau Masyarakat Belu Waspada Hoax

Pasalnya beberapa hari terkahir, beredarnya informasi tentang penipuan yang mengatasnamakan BPJS Kesehatan.

BPJS Himbau Masyarakat Belu Waspada Hoax
POS KUPANG/TENY JENAHAS
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Atambua, Kabupaten Belu, M Aris Munandar.

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teny Jenahas

POS -KUPANG.COM| ATAMBUA--Badan Penjamin Layanan Sosial (BPJS) Kesehatan Atambua menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Belu untuk waspada terhadap modus-modus penipuan yang dilakukan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Pasalnya beberapa hari terkahir, beredarnya informasi tentang penipuan yang mengatasnamakan BPJS Kesehatan.

Hal itu dikatakan Kepala BPJS Cabang Atambua, H. Aries Munandar kepada Pos Kupang.Com, saat dikonfirmasi, Rabu (29/8/2018).

Menurut Munandar, informasi di website atau blog yang menyebutkan bahwa dana bantuan dari BPJS Kesehatan sebesar Rp 21 juta adalah tidak benar. Informasi itu mempunyai potensi tindakan penipuan.

Untuk itu, BPJS Kesehatan menghimbau kepada masyarakat agar tidak menyebarluaskan informasi hoax tersebut. Apabila masyarakat menemukan kejadian seperti itu bisa dilaporkan kepada pihak yang berwajib untuk segera ditangani sehingga tidak memakan banyak korban.

Menurut Munandar, sejauh ini belum ada pengaduan masyarakat yang menjadi korban dari informasi hoax tersebut. BPJS mengharapkan kepada masyarakat agar jangan mudah percaya dengan hoax sehingga tidak menjadi korban. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help