2018 Asian Games

Atlet Pencak Silat Asal Garut Panen Medali Emas, Ini Hadiah dari Warga

Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman mengaku sangat bahagia dan terharu atas prestasi yang diraih atlet-atlet pencak silat asal Garut

Atlet Pencak Silat Asal Garut Panen Medali Emas, Ini Hadiah dari Warga
KOMPAS.com/Ari Maulana Karang
Tiga Srikandi tim pencak silat beregu berfoto bersama dengan wakil bupati Garut dan warga Garut yang memadati tempat pertandingan, Rabu (22018) 

POS-KUPANG.COM | GARUT - Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman mengaku sangat bahagia dan terharu atas prestasi yang diraih atlet-atlet pencak silat asal Garut di ajang Asian Games 2018.

Enam atlet Garut berhasil meraih medali emas dari cabang beregu putra dan putri.

Helmi akan menyiapkan pawai penyambutan terhadap keenam atlet pencak silat tersebut saat pulang ke Garut.

"Kami akan (siapkan) pawai, buat penyambutan. Masyarakat Garut mau menyambut mereka," ungkanya seusai menyaksikan langsung laga para atlet pencak silat Garut di TMII Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Baca: Coba Kelabui Aparat, Pengedar Narkoba di Banten Pura-pura Jadi Ojek Online

Medali emas dari cabang olahraga pencak silat beregu putra dan putri berhasil dikawinkan setelah tim pencak silat beregu putri Indonesia mengungguli tim Vietnam dan Thailand pada laga Rabu (29/8/2018) di Padepokan Pencak Silat Nasional Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Luthfi Nurhasanah, Gina Tri Lestari, dan Pramudita Yuristiya adalah tiga atlet pencak silat dari Garut yang berhasil meraih medali emas dalam nomor beregu.

Tim pencak silat beregu putri Indonesia unggul tipis dari tim pencak silat beregu putri Vietnam dengan Raihan poin 464, sementara Vietnam meraih poin 448.

Sementara itu, menurut Helmi, pemerintah daerah akan memberi bonus sebesar Rp 100 juta untuk setiap atlet peraih medali emas.

"Kami berterima kasih kepada pemerintah pusat yang sudah menyiapkan bonus. Kami juga siapkan bonus Rp 100 juta untuk tiap medali emas," katanya.

Rasa bangga juga diungkapkan oleh Ketua KONI Kabupaten Garut Abdusy Syakur Amin atas raihan dua emas pada cabang beregu putra dan putri oleh atlet Garut. Capaian ini menggenapi hasil yang dicapai tim beregu putra sebelumnya.

"Alhamdulillah, ini jadi kebanggaan buat bangsa Indonesia dan juga kebanggan bagi orang Garut," tuturnya. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved