Berita Kabupaten Ende

Semua Komponen di Ende Diimbau Jadi Agen Kerukunan

Semua komponen dihimbau untuk menjadi agen kerukunan yang terus mengawal kerukunan selama pesta demokrasi

Semua Komponen di Ende Diimbau Jadi Agen Kerukunan
POS-KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
Para pembicara dalam acara silahturahim kerukunan Tingkat Kabupaten Ende, Selasa (28/8/2018) di Aula Kantor Agama Kabupaten Ende. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM | ENDE - Semua komponen dihimbau untuk menjadi agen kerukunan yang terus mengawal kerukunan selama pesta demokrasi berlangsung entah sebagai PNS maupun sebagai tokoh agama dan tokoh masyarakat dengan bersikap netral dan tidak mudah terprofokasi oleh berita palsu dan hoax di medial social termasuk juga diharapkan agar tidak menyebarkan hoax atau ujaran kebencian.

Yohanes Don Bosco Lori, ST selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) mengatakan hal itu pada kegiatan silahturahim kerukunan Tingkat Kabupaten Ende, Selasa (28/8/2018) di Aula Kantor Agama Kabupaten Ende.

"Mari kita ciptakan Ende yang damai, Ende yang harmonis dan Ende yang rukun.sehingga upaya membina dan memelihara kerukunan umat beragama di daerah kita,tidak hanya merupakan tugas pemerintah. Perlu adanya gerakan bersama dan sinergisitas semua unsur yang ada ditengah-tengah masyarakat baik itu pemerintah,tokoh agama tokoh masyarakat maupun tokoh pemuda. Tantangannya ialah bagaimana membangun komunikasi, merangkul sesame umat beragama dalam membina kerukunan hidup masyarakat beragama," tambahnya.

Baca: Terkait Maraknya Penambangan Batu Warna di Kolbano, Ini Sikap Pemkab TTS

Dikatakan dengan dinamika yang terjadi pada masyarak saat ini, sangat perlu untuk menjaga situasi yang tetap kondusif. Dalam upaya menjaga keharmonisan dan mengantisipasi perkembangan potensi-potensi konflik yang dapat mengganggu stabilitas pada masyarakat perlu terus dilakukan peningkatan kerukunan.
Maka dengan demikian Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ende melalui Sub Bagian Tata Usaha melaksanakan kegiatan Silaturahmi Kerukunan tingkat Kabupaten Ende dengan mengangkat "trending topic" Tebarkan kedamaian ditahun politik pasca pilkada Ende Tahun 2018 dan menyongsong Pilpres dan oileg tahun 2019.

Dikatakan kegiatan Silaturahmi ini menjadi salah satu program unggulan Menteri Agama (Program Direktif Menag) yakni silaturahmi Lembaga keagamaan yang disingkat SALAM.

Kegiatan silaturahmi ini sengaja dilaksanakan pada tingkat Kabupaten Ende dengan melibatkan stakeholder yang mempunyai tugas fungsi sebagai kader pengerak kerukunan umat beragama di wilayah kabupaten Ende terlebih ketika saat memasuki tahun politik.

Dengan harapan dapat menyerap aspirasi lembaga keagamaan di masyarakat dan pada akhirnya akan lahir agen-agen kerukunan di tingkat akar rumput. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help