Berita Labuan Bajo

Sekda Minta Disbudpar Konsepkan Pembentukan Pantia Lokal untuk Tamu IMF

Sekda Manggarai Barat sudah minta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata setempat segera buat konsep bentuk panitia lokal persiapan kedatangan tamu IMF

Sekda Minta Disbudpar Konsepkan Pembentukan Pantia Lokal untuk Tamu IMF
POS KUPANG/SERVATINUS MAMMILIANUS
Pulau Padar di Labuan Bajo 

Laporan Reporter POS--KUPANG.COM Servatinus Mammilianus

POS--KUPANG.COM, LABUAN BAJO - Sekda Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) Rofinus Mbon, mengaku sudah meminta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) setempat agar segera membuat konsep pembentukan panitia lokal dalam rangka persiapan kedatangan tamu IMF ke Labuan Bajo Oktober 2018 mendatang.

“Panitia intinya ada di pemerintah pusat, sedangkan kami hanya bersifat membantu saja tetapi tentunya tetap akan dibentuk panitia lokal tingkat kabupaten. Saya sudah perintahkan Dinas Pariwisata untuk membuat konsep pembentukan panitia itu,” kata Rofinus, Selasa (28/8/2018).

Baca: 22 Kabupaten dan Kota se-NTT Utus Atlet Mengikuti PORProv Tahun 2018

Dia menyampaikan hal tersebut saat dikonfirmasi tentang persiapan pemerintah kabupaten Mabar, berkaitan dengan rencana kedatangan para tamu IMF setelah pertemuan di Bali.

Dijelaskannya bahwa untuk semua atraksi selama para tamu IMF tersebut berada di Labuan Bajo, ditangani langsung oleh Disbudpar Mabar.

Sebelumnya,Pelaksana Tugas (PlT) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Mabar, drh Theresia P Asmon, menyampaikan kepada POS--KUPANG.COM, bahwa pemerintah kabupaten hanya memberi informasi kepada panitia pusat, termasuk tentang hotel.

“Panitia IMF di Jakarta yang urus akomodasi. Tugas Pemda untuk informasi ketersediaan hotel yang available. Kami hanya info, mohon diblock kamar, belum tahu untuk siapa saja,” kata Theresia, Senin (27/8/2018).(*)



Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help