Berita Kabupaten Kupang

Samsat Kupang Gunakan Pola Jemput Bola

Untuk memperlancar dan membantu warga dalam hal pelayanan pajak kendaraan, Samsat Kabupaten Kupang menggunakan pola jemput bola

Samsat Kupang Gunakan Pola Jemput Bola
POS KUPANG/EDY HAYON
Petugas dari Samsat Kabupaten Kupang ketika memberikan pelayanan kepada warga di kecamatan. 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS -KUPANG.COM I OELAMASI--Untuk memperlancar dan membantu warga dalam hal pelayanan pajak kendaraan, Samsat Kabupaten Kupang menggunakan pola jemput bola. Tim turun langsung ke kecamatan dan tidak menunggu di kantor pusat.

Kepala UPT. PPKAD Wilayah Kabupaten Kupang, John Boro Hali, kepada wartawan, Selasa (28/8/2018) mengatakan, pola yang dilakukan ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat wajib pajak dan juga mempermudah masyarakat dalam membayar pajak.

Sejauh ini pihaknya sudah melaksanakan kegiatan di 15 titik yaitu kecamatan Amarasi Selatan, Amarasi,Fatuleu Tengah, Amfoang Timur,Amfoang Utara, Amfoang Barat Laut, Amfoang Selatan, Amfoang Tengah, Kupang Barat, Kupang Tengah, Kupang Timur.

John mengakui pola pelayanan seperti ini mendapat respon yang bagus dari masyarakat wajib pajak. Masyarakat di kecamatan yang  dikunjungi sangat antusias terhadap kehadiran pendekatan pelayanan PKB yang dilakukan oleh UPT. PPKAD WIL Kab kupang karena sangat membantu dan efektif dari sisi  biaya, tenaga dan waktu bagi para wajib pajak.

Menurutnya, prinsip dan slogan yang dipakai dalam pelayanan saat ini dalam terobosan pelayanan PKB adalah ” selesaikan masalah tanpa masalah dan melayani lebih sungguh”.(*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help