Berita Manggarai

Sampah di Lokasi Pameran Siapa Yang Urus Ya ?

Setiap malam warga Kota Ruteng dan dari kecamatan-kecamatan berdatangan di Lapangan Motang Rua, Ruteng.

Sampah di Lokasi Pameran Siapa Yang Urus Ya ?
pos kupang.com, aris ninu
Lokasi Pameran Pembangunan di Lapangan Motang Rua, Ruteng 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-RUTENG-Setiap malam warga Kota Ruteng dan dari kecamatan-kecamatan berdatangan di Lapangan Motang Rua, Ruteng.

Warga dating secara bergerombol dengan berjalan kaki, menggunakan kendaraan roda dua dan empat.

Semua datang ke Motang Rua, Ruteng guna menyaksikan Pameran Pembangunan Tahun 2018 di Kabupaten Manggarai.

Banyaknya warga yang datang ke Motang Rua membuat malam hari lautan manusia berdesak-desakan dari stand ke stand melihat dan mengunjungi hasil karya yang dipentaskan.

Baca: Dalam 5 Menit Wilayah Timor 2 Kali Diguncang Gempa Tektonik! Warga Berhamburan


Namun dibalik keramaian itu ada sesuatu yang mengganggu pandangan mata POS-KUPANG.COM setiap malam. Bukan saja dialami POS-KUPANG.COM tapi warga yang datang pun terggangu.

Gangguan itu adalah sampah plastik di areal lokasi pameran yang dibuang warga yang berkunjung. Bahkan stand warung dan minuman pun ikut membuangn sampah.

Harusnya, kebersihan menjadi prioritas tapi panitia lupa mengingatkan pentingnya kebersihan dan larangan jangan membuang sampah di sebrang tempat.

“Memang hal sepele tapi harusnya menjadi perhatian semua peserta pameran dan pengunjung. Sampah plastik di areal pameran sungguh banyak. Sungguh menyedihkan. Saya sarankan ada imbauan dan pengumuman peserta pameran harus menyiapkan tempat sampah di lokasi pameran,” ujar Theodorus, pengunjung pameran pembangunan yang ditemui POS-KUPANG.COM di Ruteng, Selasa (28/8/2018) siang.

Ia mengharapkan, pameran yang berlansung sungguh bagus membuat warga menyaksikan atraksi hiburan dan ada keramaian di Kota Ruteng tapi perlu juga menjaga kebersihan di areal pameran.(*)


Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved