Berita NTT

Reza Ajak Remaja NTT Ikut Kegiatan Positif

Maria Theresa Dawan Mukin meraih juara favorit Putri Duta Genre NTT 2018 jalur masyarakat dan jadi Duta GenRe Putri Intelegensia 2018.

Reza Ajak Remaja NTT Ikut Kegiatan Positif
istimewa
Maria Theresa Dawan Mukin (Reza) Duta GenRe Putri Intelegensia NTT 2018 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

 POS KUPANG.COM, KUPANG- Maria Theresa Dawan Mukin tak menapik rasa bangganya. Betapa tidak, ia meraih juara favorit Putri Duta Genre NTT 2018 jalur masyarakat dan menjadi Duta GenRe Putri Intelegensia 2018.

Perjuangan tentu tidak mudah, setelah mengikuti beberapa rangkaian seleksi ia terpilih.

Reza begitu ia akrab disapa mengaku meraih sebuah kemenangan tentu melalui proses yang tidak mudah. Butuh kesabaran, kerja keras dan kemauan yang serta tekad penuh optimisme.

Reza kepada POS KUPANG.COM, mengaku belajar yang tekun serta mengikuti proses yang ada. Berkat ketulusan dan ketekunan semuanya akan berdampak pada hasil yang akan dicapai. Semuanya indah pada waktunya.

"Untuk jadi duta GenRe putri intelegensia ya pastinya banyak membaca. Materi terkait GenRe sendiri sebenarnya materi baru juga untuk saya.

Makanya saya berusaha untuk lebih kenal dengan lebih banyak baca entah lewat buku atau googling juga tanya-tanya sama kakak-kakak yang lebih berpengalaman soal GenRe. Sebenarnya lebih banyak googling sih, harus pintar-pintar pakai Handphone untuk searching hal positif pastinya," papar Reza, Selasa (28/8/2018).

Mahasiswi semester V Program Studi Psikologi Undana Kupang mengungkapkan, selama proses pemilihan pasti ada tantangan tersendiri.

Menguji kecerdasan, kesabaran, lelah, capek pasti ada. Namun harus dinikmati dengan penuh bersyukur. Karena banyak orang yang tidak memperoleh kesempatan untuk ikur dalam proses pemilihan duta GenRe NTT tahun 2018.

"Dan yang penting adalah saat berkompetisi, nikmati saja proses yang ada, ikuti sesuai arahan saja. Capek sudah pasti tapi kita harus mampu beradaptasi saja sih kalau menurut saya," ungkap gadis kelahiran Kupang, 9 Mei 1998.

Halaman
12
Tags
Berita NTT
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved