Berita Kabupaten Manggarai Barat

Program PEIB Hadir di Mabar Mulai Hari ini

Program Pertumbuhan Ekonomi Inklusif dan Berkelanjutan (PEIB) mulai hari ini, Selasa (28/8/2018) hadir secara resmi

Program PEIB Hadir di Mabar Mulai Hari ini
POS KUPANG/SERVAN MAMMILIANUS
Warga di Mbarata Labuan Bajo sampai saat ini masih kesulitan air bersih. Foto diambil saat PDAM menyumbangkan air bersih lewat mobil tangki beberapa waktu lalu. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM Servatinus Mammilianus

POS-KUPANG.COM| LABUAN BAJO--|Program Pertumbuhan Ekonomi Inklusif dan Berkelanjutan (PEIB) mulai hari ini, Selasa (28/8/2018) hadir secara resmi di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar).

Kehadirannya ditandai dengan acara launching yang berlangsung di Kantor Bupati Manggarai Barat (Mabar).

Lewat siaran persnya, dijelaskan bahwa program tersebut fokus pada pembangunan ekonomi inklusif lokal yang didukung oleh Uni Eropa, juga bermitra dengan Handicap International Federation dan perkumpulan relawan Circle Imagine Society (CIS).

“Program ini menekankan pada penguatan dan pemberdayaan kelompok terpinggirkan agar memiliki akses yang setara dalam proses pembangunan ekonomi,” demikian bunyi salah satu bagian dalam siaran pers yang diterima POS--KUPANG.COM dari Kabag Humas Mabar Paul Jeramun, Selasa itu.

Dijelaskan juga bahwa ada enam kabupaten di NTT yang mendapat program tersebut, yakni Mabar, Sumba Barat Daya (SBD), Lembata, Alor, Rote Ndao dan Belu.

Tujuan program ini adalah untuk berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan melalui partisipasi organisasi masyarakat sipil dalam pembangunan daerah yang inklusif dan merata.(*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved