Berita Kabupaten Ende

Orangtua Di Ende Diminta Mengembangkan Potensi Anak Sesuai Minatnya

Para orang tua di Kabupaten Ende diharapkan agar dapat menumbuhkembangkan potensi anak sesuai dengan minat dan bakatnya, menciptakan lingkungan

Orangtua Di Ende Diminta Mengembangkan Potensi Anak Sesuai Minatnya
pos kupang.com, romualdus pius
Anak-anak di Kabupaten Ende meminta agar para guru dan orang tua mengganti hukuman kekerasan pada anak dengan hukuman yang mendidik. 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Para orang tua di Kabupaten Ende diharapkan agar dapat menumbuhkembangkan potensi anak sesuai dengan minat dan bakatnya, menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman,

menghargai pendapat anak dan mencegah kekerasan terhadap anak serta menanamkan nilai-nilai akhlak yang mulia.

Baca: Imigrasi Belu Tingkatkan Pengawasan Orang Asing

Dengan demikian dapat mewujudkan anak Indonesia khususnya anak-anak Ende yang sehat, cerdas, tangguh dan mandiri serta dapat menguasai Ilmu pengetahuan dan teknologi sebagaimana yang diharapkan.

Hal tersebut dikatakan Bupati Ende, Ir Marsel Petu dalam sambutannya pada acara deklarasi forum anak, Selasa (28/8/2018) di Wisma Emaus, Ende.

“Untuk anak-anakku anggota Forum Anak Kabupaten Ende, jadikan forum untuk kalian berdiskusi, berbicara tentang kebutuhan kalian yang mungkin tidak diketahui kami. Saat ini kamu punya hak untuk didengar suara dan pendapat kalian dan kami orang-orang dewasa sudah seharusnya mendengar kalian dan berdiskusi dengan kalian, karena kalian juga menjadi bagian terpenting dari bangsa dan daerah ini,”ujarnya.

Bupati Marsel mengatakan pihakya menaruh harapan besar kepada anak-anak agar menjadi anak Indonesia dan anak-anak Ende yang cerdas, tangguh dan berbudi pekerti luhur serta dapat menjadi kebanggaan orang tua, keluarga, daerah dan bangsa. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved