Berita Kabupaten Belu

Nyonya Viviana Sebut Buku-buku Legenda di Belu Berkurang

Bunda PAUD Kabupaten Belu, Ny. Viviana Ng. Lay menilai tulisan legenda di Kabupaten Belu dalam bentuk buku sangat kurang

Nyonya Viviana Sebut Buku-buku Legenda di Belu Berkurang
POS KUPANG/TENY JENAHAS
Nyonya Viviana Sebut Buku-buku Legenda di Belu Berkurang

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teny Jenahas

POS-KUPANG.COM|ATAMBUA--Bunda PAUD Kabupaten Belu, Ny. Viviana Ng. Lay menilai tulisan legenda di Kabupaten Belu dalam bentuk buku sangat kurang. Kondisi ini lantaran semangat menulis masyarakat Belu masih kurang.

Hal itu dikatakan Viviana saat ditemui usai kegiatan workshop menulis kreatif di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kabupaten Belu, Selasa (28/8/2018).

Menurut Viviana, ia sangat bersyukur dengan adanya kegiatan workshop yang dilakukan Yayasan Mekar Pribadi bekerja sama dengan kementerian pendidikan dan kebudayaan. Melalui kegiatan itu, peserta dapat meningkatkan ketrampilan menulis khususnya menulis legenda Kabupaten Belu yang sangat beragam.

Menurut Viviana, banyak cerita rakyat di Kabupaten Belu yang bisa ditulis seperti tarian dan rumah adat. Tulisan tentang budaya ini sangat menarik dan diminati banyak orang untuk membacanya.

Ia mengisahkan, dulu banyak orang mencari buku-buku legenda untuk baca saat berada di terminal, bandara dan pelabuhan. Tetapi saat ini, mencari buku lengenda Kabupaten Belu itu sangat sulit karena masyarakat atau para penulis jarang menuliskan kembali tentang legenda di Kabupaten Belu.

"Buku-buku legenda Balu sangat kurang. Mungkin semangat menulis rendah. Semoga lewat kegiatan ini bisa melahirkan penulis pemula yang bisa mengangkat kembali budaya Belu," kata Viviana. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help