Berita Provinsi NTT

Menangkan Pilpres dan Pileg, PDIP NTT Rapatkan Barisan di Rakerda

Menjelang pelaksanaan Pilpres yang bersamaan dengan Pileg Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan NTT menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda).

Menangkan Pilpres dan Pileg, PDIP NTT Rapatkan Barisan di Rakerda
POS-KUPANG.COM/Edi Hayong
Kegiatan rakerda PDIP NTT di Hotel Sasando Kupang, Selasa (28/8/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) yang bersamaan dengan Pemilihan Legislatif (Pileg) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan NTT menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda).

Rakerda yang dilakukan partai guna memenangkan pertarungan pada Tahun 2019 mendatang ini menghadirkan struktur partai dari kabupaten/kota dan para caleg untuk DPRD NTT dan DPR RI.

Ketua DPD PDIP NTT, Drs. Frans Lebu Raya ketika membuka kegiatan di Sasando Internasional Hotel, Selasa (27/8/2018) mengatakan, Rakerda yang digelar tersebut dilakukan sebagai persiapan menjelang pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 mendatang.

Baca: SMA Negeri 1 Kupang Buka Kelas Titipan

Tahapan pelaksanaan Pileg yakni persiapan Caleg dan pengumuman Daftar Caleg Sementara (DCS) telah dilalui bersama.

Demikian pula, partai ini telah mempersiapkan sehingga PDI Perjuangan harus menyiapkannya dengan baik dan harus dibahas dengan baik pula.

"Kenapa hal itu dilakukan? Karena dalam Pilpres ada koalisi besar yang mengusung Jokowi yang terdiri dari sembilan partai. Sembilan partai ini juga ikut Pileg. Oleh karena itu, saya minta agar kita serius. Saya sangat yakin dan percaya semua Caleg menggunakan isu Pilpres untuk mendapatkan dukungan rakyat. Oleh karena itu PDIP harus punya strategi sendiri untuk memenangkan pertarungan ini," kata Lebu Raya.

Kepada para Caleg, Lebu Raya berpesan agar turun langsung menemui masyarakat. Karena dengan cara itu, para Caleg bisa merebut hati rakyat NTT. Selain itu, ia juga berpesan untuk menjaga kekompakan antar sesama Caleg.

"Satukan kekuatan. Kekuatan itu terletak pada kekompokan kita, bukan kehebatan masing-masing. Itu tidak boleh," pesannya.

Ia menegaskan bahwa Rakerda yang dilakukan partai guna memenangkan pertarungan pada Tahun 2019 mendatang. Memenangkan pertarungan bukan dengan saling menyakiti.

Halaman
12
Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help