Berita Kampung Gurusina

KPU Ngada Sambangi Gurusina

Banyak bantuan mengalir kepada korban kebakaran di Gurusina Desa Watumanu Kecamatan Jerebu'u Kabupaten Ngada.

KPU Ngada Sambangi Gurusina
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Ketua KPU Ngada, Stanislaus Neke, saat menyerahkan bantuan kepada warga korban musibah Gurusina Jerebu'u, Senin (27/8/2018). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Banyak bantuan mengalir kepada korban kebakaran di Gurusina Desa Watumanu Kecamatan Jerebu'u Kabupaten Ngada.

Selain bantuan berupa dana, sembako serta kebutuhan lain, dukungan moril memberikan kekuatan secara batin kepada ratusana korban Gurusina.

Berbagai pihak datang kesana. Sepertihalnya dilakukan oleh jajaran KPU Ngada.

Jajaran KPU Ngada yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU, Stanislaus Neke dan para komisioner menyambangi Gurusina.

"Senin 27 Agustus 2018 KPU Ngada pray for Gurusina. Kami mengunjungi Gurusina. Kami
Peduli terhadap musibah saudara-saudara di kampung Gurusina dengan melibatkan seluruh keluarga besar KPU Ngada bersama 12 PPK sekabupaten Ngada dan PPS menyerahkan bantuan sejumlah uang dan kebutuhan lain," ungkap juru bicara KPU Ngada, Aloysius Raubata, kepada POS KUPANG.COM, Selasa (28/8/2018).

Wis demikian ia akrab disapa mengatakan, KPU Ngada diterima oleh Panitia Posko Bencana Gurusina dan masyarakat Gurusina yang mengalami bencana.

"Kami juga berkesempatan melihat dari dekat kondisi kampung Gurusina dan bertemu langsung dan masyarakat setempat," papar Wis.

Ia mengatakan, lembaga KPU Ngada sangat prihatin dan mendukung warga Gurusina agar bangkit dari keterpurukan akibat musibah kebakaran.

"Kami mendukung sepenuhnya masyarakat Gurusina untuk kembali bangkit dan menata masa depan demi anak cucu dan pelestarian budaya Gurusina," ujar Wis.

Ia mengajak masyarakat Gurusina untuk melupakan peristiwa naas itu dan menjadikan musibah sebagai pelajaran dimasa yang akan datang.

Peristiwa biarlah berlalu. Mari bangki dan menatap masa depan Gurusina. Masih banyak hal yang akan diperjuangkan untuk generasi penerus Gurusina.

"Lupakan peristiwa duka ini dan jadikan pelajaran berharga kedepan agar tidak terjadi lagi," ujar Wis.(*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help