Berita Kabupaten Sikka

Kabupaten Sikka Punya Dua Duta di Parlemen Remaja Nasional

Usaha remaja Kabupaten Sikka di Pulau Flores, NTT untuk tampil di ajang Parlemen Remaja Nasional, 17-22 September mendatangkan pretasi

Kabupaten Sikka  Punya  Dua  Duta di Parlemen  Remaja  Nasional
pos kupang.com, eugenius moa
Arnoldus Rivan Sogelaka (tengah dasi) menyambut kunjungan Menteri Pendidikan Nasional, Prof.Dr. Muhadjir Effendi, M.A.P ke SMAS Katolik John Paul Maumere, bulan Februari 2018. 

Laporan Wartawan   Pos-kupang.com, Eginius Mo’a

POS-KUPANG.COM, MAUMERE--- Usaha para  remaja  Kabupaten  Sikka  di Pulau  Flores, Propinsi Nusa  Tenggara  Timur (NTT) untuk   tampil di ajang Parlemen  Remaja  Nasional,  17-22  September  mendatangkan  pretasi membanggakan. 

Paula Theresa Putri Jeremi Silewe,  dari  SMAK  Frateran Maumere, dan Arnoldus Rivan  Sogelaka  asal   SMAS Katolik  St.John  Paul  II,   lolos   dari  daerah  pemilihan  NTT satu  dalam seleksi  Parlemen Remaja Tingkat Nasional 2018. Kegiatan akan berlangsung di Wisma DPR RI Copo, Cisarua Bogor dan Gedung DPR RI Jakarta, 17-21 September 2018.

Baca: Begini Permintaan Kadis PU Manggarai agar Warga Ikut Peliharan Drainase dan Jalan

Kepala   SMAS Katolik  St.John Paul II, RD.Fidelis  Dua, kepada  POS-KUPANG.COM, Selasa  (28/8/2018)  mengatakan sukses  yang diraih  Rivan  baru  pertamakali.

Ia  mengatakan, seleksi  diikuti 3.100-an siswa  dari  3.000-an sekolah peserta dan   yang lolos 124 peserta  dari 124 sekolah di Indonesia.

“Selama ini belum pernah peserta didik SMAS  Katolik  St. John Paul II Maumere tampil  di  Parlemen Remaja.  Kali ini, berkat dorongan saya kepada semua anak  didik dan guru supaya  berprestasi dalam bidang apa saja.   Setiap even kita  ikuti. Ivan akhirnya bisa mengikuti ajang ini,” ujar  RD. Fidelis.

RD   Fidelis  mengaku bangga dengan kemampuan Rivan memiliki kemampuan  menulis  yang bagus. Dengan mengikuti ajang ini Rivan semakin mampu mengeksplorasi kemampuannya, sekaligus membuka pintu bagi adik-adiknya  mengikuti jejaknya ke depan.  *)


Penulis: Eugenius Moa
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help