2018 Asian Games

Ini Lho Jadwal Perempatfinal Tinju! Indonesia Menghadapi Lawan Berat

Cabang Tinju Asian Games 2018 mempertandingkan babak perempatfinal di JIEXPO Kemayoran Jakarta Selasa, dan tiga petinju Indonesia dihadang lawan berat

Ini Lho Jadwal Perempatfinal Tinju! Indonesia Menghadapi Lawan Berat
(Indra Arief Pribadi)
Petinju Indonesia Aldoms Suguro memastikan tiket ke perempatfinal cabang tinju kelas terbang (49-52 kg) putra Asian Games 2018 setelah menumbangkan petinju Timor Leste, Joao Barbosa Neto dalam babak penyisihan di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Minggu. 

POS KUPANG.COM -- Cabang Tinju Asian Games 2018 akan mempertandingkan babak perempatfinal di JIEXPO Kemayoran Jakarta pada Selasa, dan tiga petinju Indonesia sudah dihadang lawan yang cukup berat.

Petinju Indonesia peraih emas SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Aldoms Suguro di Nomor Terbang (52 kg) akan menghadapi petinju Uzbekistan, Latipov Jasurbek.

Baca: 22 Kabupaten dan Kota se-NTT Utus Atlet Mengikuti PORProv Tahun 2018


Jasurbek merupakan pemain yang diunggulkan di Nomor ini. Negara pecahan Uni Soviet kerap melahirkan petinju-petinju tangguh Asia.

Untuk Jasurbek, dia adalah pemegang medali emas Kejuaran Tinju Amatir Asian 2017 di Tashkent, Uzbeksitan.

Petinju Indonesia lainnya, Farrand Papendang di kelas ringan (60 kg) putra harus melawan petinju muda Thailand, Rujakran Juntrong.

Farrand bisa dikatakan berada di atas angin setelah berhasil tampil eksplosif menumbangkan petinju Korea Selatan Haeju Choi di babak penyisihan 16 besar.

Petinju Merah Putih lainnya adalah petinju putri Indonesia satu-satunya di perempatfinal yakni Huswatun Hasanah yang dihadang petinju senior India berusia 31 tahun, Pavitra pada laga nomor ringan (60 kg) putri.

Pavitra, pengoleksi medali Kejuaraan Nasional India dan Kejuaraan Asia, pada laga babak penyisihan 16 besar tanpa banyak kesulitan menumbangkan petinju Pakistan Rukhsana Perveen.

Ketua Umum PB Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Johny Asadomna, Senin (28/8) kemarin, mengatakan saat ini peluang Indonesia memperoleh medali sangat terbuka, meskipun musuh yang dihadapi nisbi berat.

Petinju yang berlaga di perempatfinal harus memfokuskan diri untuk menyiapkan mental dan teknik.

"Kita fokus untuk tanding di delapan besar lalu kita masuk semifinal, dan jika begitu perunggu sudah di tangan," ujar dia.

Dukungan dari ratusan penonton yang selalu memadati Hall C JIEXPO Kemayoran saat Indonesia bertanding juga diharapkan dapat menjadi "pemain kedua" untuk membantu meraih kemenangan.

PB Pertina menargetkan minimal dapat meraih satu medali emas dalam Asian Games 2018 ini. Sudah 18 tahun, tinju tidak menyumbang emas melalui ajang multi-cabang olahraga terbesar kedua di dunia ini.

Berikut Jadwal Pertandingan Petinju Indonesia di Babak Perempatfinal yang akan berlangsung di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Selasa :

Nomor Terbang (52 kg) putra
Aldoms Suguro vs Latipov Jasurbek (Uzbekistan) pukul 13.00 WIB

Nomor Ringan (60 kg) putra
Farrand Papendang vs Rujakran Juntrong (Thailand) pukul 13.00 WIB

Nomor Ringan (60 kg) putri
Huswatun Hasanah vs Pavitra (India) pukul 15:15 WIB.

Jadwal Keseluruhan Pertandingan Tinju di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Selasa :

Babak Perempatfinal

Nomor Terbang (52 kg) Putra
Pukul 13.00 WIB

Nomor Ringan (60 kg) Putra
Pukul 13.30 WIB

Nomor Welter (69 kg) Putra
Pukul 14.00 WIB

Nomor Bulu (57 kg) Putri
Pukul 14.30 WIB

Nomor Ringan (60 kg) Putri
Pukul 15.00 WIB



Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help