Berita Kabupaten Belu

Imigrasi Belu Tingkatkan Pengawasan Orang Asing

Rapat ini bertujuan untuk menyatuhkan presepsi dalam mewujudkan penegakan hukum dan terpeliharanya

Imigrasi Belu Tingkatkan Pengawasan Orang Asing
pos kupang.com, teni jenahas
Rapat ini bertujuan untuk menyatuhkan presepsi dalam mewujudkan penegakan hukum dan terpeliharanya 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, ATAMBUA---Kantor Imigrasi Kelas II Atambua menggelar rapat Tim Pengawasan Orang Asing (Tim PORA) di Aula Kantor Kecamatan Atambua Selatan, Selasa (28/8/2018).

Rapat Tim PORA ini dihadiri Camat, Lurah, Babinsa dan babhinkamtibmas.

Baca: Luar Biasa! Kelompok Wanita Tani ini Sulap Lahan Berbatu Jadi KRPL

Rapat ini bertujuan untuk menyatuhkan presepsi dalam mewujudkan penegakan hukum dan terpeliharanya  stabilitas keamanan dari dampak negatif yang mungkin timbul sebagai perlintasan orang antar negara.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Atambua Aswar Anas dalam sambutannya mengatakan, pembentukan Tim Pengawasan Orang Asing (Tim PORA) sangat peting, mengingat wilayahnya
Kabupaten Belu merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang berbatasan langsung dengan negara Timor Leste.

Dengan adanya pemberlakukan bebas visa kunjungan bagi 169 negara, maka hal ini perlu diantisipasi dengan cara meningkatkan pengawasan. Karena
pengunjung yang datang ke Indonesia bukan hanya bertujuan untuk berwisata, tetapi perlu diwaspadai tumpangan kepentingan yang ada di dalamnya.

Kehadiran Tim PORA bukan menghambat pembangunan akan tetapi sebagai pendukung pembangunan dengan mengacu kepada aspek sekuriti dan etika serta media pertukaran informasi tentang permasalahan orang asing.

Aswar mengharapkan melalui rapat tersebut dapat terjalin sinergitas yang baik antar instansi terkait dalam Tim PORA Kecamatan Atambua Selatan, sehingga pengawasan terhadap orang asing dapat dilakukan dengan optimal. (*).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help