Berita Gempa Lombok

Donasi untuk Korban Gempa Lombok Dari Sumba Timur Sudah Tiba di Lombo

Penyaluran bantuan bagi warga korban bencana gempa di Lombok dari Sumba Timur dikumpulkan para relawan sejumlah Komunitas di Waingapu, Sumba Timur

Donasi untuk Korban Gempa Lombok Dari Sumba Timur Sudah Tiba di Lombo
istimewa
-Penyaluran bantuan bagi warga korban bencana gempa di Lombok dari Sumba Timur yang dikumpulkan dimana yang digalang oleh para relawan dari sejumlah Komunitas di Waingapu, Sumba Timur sudah tiba di Lombok, NTB, Sabtu (25/8/2018) lalu. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU------Penyaluran bantuan bagi warga korban bencana gempa di Lombok dari Sumba Timur yang dikumpulkan dimana yang digalang oleh para relawan dari sejumlah Komunitas di Waingapu, Sumba Timur sudah tiba di Lombok, NTB, Sabtu (25/8/2018) lalu. 

Adapun donasi yang disalurkan oleh komunitas ini merupakan hasil pengumpulan sejumlah komunitas di Waingapu dalam aksi simpatik dan solidaritas yang dilaksanakan selama beberapa pekan terakhir. Komunitas yang tergabung dalam Relawan Sumba Timur (RST) yakni Waingapu Scooter Club (WSC), Sandlewood CB Club (SCBC), Matic Community Waingapu (MCW), dan Sandlewood Slankers Indonesia (SSI).

Penyaluran bantuan ke Lombok tersebut juga turut serta dikawal oleh tiga relawan. Ketiga relawan utusan dari Komunitas Peduli Lombok-Relawan Waingapu Sumba Timur.

Hanin Idris salah satu relawan Kepada POS-KUPANG.COM, Selasa (28/8/2018) mengatakan penyaluran bantuan tersebut sudah tiba di Lombok sejak, Sabtu (25/8/2018).

Kata Hanin, setelah mereka bersama bantuan tiba langsung dapat informasi ada korban di Desa Pemeratan, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur yang belum mendapatkan bantuan, sehingga Hanin bersama dua rekannya yang juga merupakan relawan utusan dari Sumba Timur Pratomo Nugroho Putra dan Muhammad Husyam Idris,  langsung diantarkan ke Desa tersebut dan Sampai di Posko Relawan, Minggu (26/8/2018) dini hari. (*)

Baca: Isu gempa 9,5 SR di Indonesia: BMKG Minta Masyarakat Tidak Panik tapi Waspada

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved