Berita Nasional

Disebut Jadi Jubir Jokowi-Ma'ruf, Ini Kata Deddy Mizwar

Deddy Mizwar membenarkan dirinya diminta menjadi salah satu juru bicara pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin

Disebut Jadi Jubir Jokowi-Ma'ruf, Ini Kata Deddy Mizwar
KOMPAS.com/ANTARA FOTO/M AGUNG RAJASA
Calon gubernur Jawa Barat nomor urut empat Deddy Mizwar menyapa pendukung sebelum menyampaikan keterangan pers di Bandung, Jawa Barat, Rabu (27/6/2018). 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Deddy Mizwar membenarkan dirinya diminta menjadi salah satu juru bicara pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pemilihan Presiden 2019.

"Iya, komunikasi sudah dilaksanakan, ngobrol-ngobrolnya sih sudah ya," ujar Deddy ketika dihubungi Kompas.com pada Selasa (28/8/2018).

Meski demikian, mantan Wakil Gubernur Jawa Barat tersebut mengaku, belum memutuskan apakah akan menerima tawaran itu atau tidak.

Baca: Politisi Golkar Aziz Syamsuddin Penuhi Panggilan KPK

"Karena kan belum jelas, belum ada surat, legalnya belum ada. Nanti tergantung bagaimana tugas dan kewajiban kita dan kita mampu atau enggaklah," ujar dia.

Keputusan baka diumumkan Deddy satu hari usai Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan calon presiden dan wakil presiden yang akan berlaga pada Pilpres 2019, yakni tanggal 21 September 2019 yang akan datang.

"Tunggu tanggal 21 September 2018. Kan penetapan tanggal 20. Tanggal 21 Insya Allah diketahuilah ya," lanjut dia.

Ketika ditanya soal status Deddy yang merupakan kader Partai Demokrat namun tetap membangun komunikasi dengan kubu Jokowi-Ma'ruf, ia mengatakan bahwa komunikasi dengan siapapun tidak menjadi persoalan.

"Kan komunikasi sama siapa saja boleh," ujar dia. "Nantilah, soal itu (status Deddy yang merupakan kader Partai Demokrat namun tetap membangun komunikasi dengan kubu Jokowi-Ma'ruf) ditanyakan ketika saya sudah bilang bersedia," lanjut dia.

Seperti diketahui, Partai Demokrat menjadi salah satu partai yang mengusung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang merupakan pesaing Jokowi-Ma'ruf.

Diberitakan, kabar bahwa Deddy menjadi salah satu juru bicara Jokowi-Ma'ruf diungkapkan Sekretaris Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto. Ia menyebut, keputusan itu diambil setelah berkoordinasi dengan Jokowi.

"Sebagai bagian dari penggalangan dan upaya meningkatkan efektivitas tim kampanye, maka kami ini telah memutuskan dan sesuai hasil koordinasi dengan Bapak Jokowi, bahwa Bapak Deddy Mizwar menjadi salah satu juru bicara," kata Hasto di Rumah Cemara 19, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved