Berita Nasional

Disebut Hanya 53,3 Persen Pendukungnya Pilih Prabowo, PKS Buat Survei Tandingan

Ketua Departemen Analisis Badan Pemenangan Pemilu DPP PKS, Agus Purnomo memaparkan, partainya sedang melakukan survei pembanding

Disebut Hanya 53,3 Persen Pendukungnya Pilih Prabowo, PKS Buat Survei Tandingan
KOMPAS.com/MAULANA MAHARDHIKA
Calon presiden Prabowo Subianto menyapa para pendukungnya seusai mendaftarkan dirinya di Gedung KPU RI, Jakarta, Jumat (10/8/2018). 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Ketua Departemen Analisis Badan Pemenangan Pemilu DPP PKS, Agus Purnomo memaparkan, partainya sedang melakukan survei pembanding terkait peta pemilih PKS dalam Pilpres 2019. Survei ini nantinya akan menjadi perbandingan dengan temuan survei-survei sebelumnya.

Hal itu menyikapi temuan survei Alvara Research Center yang menyebutkan hanya 53,3 persen pemilih PKS yang mengangap pasangan Prabowo Subianto- Sandiaga Uno sudah sesuai dengan aspirasi mereka.

"Kita sedang melakukan survei pembanding, pekan depan baru bisa membandingkan. Kita belum mendalami detail survei Alvara," ujar Agus dalam pesan singkat, Senin (27/8/2018).

Baca: Kementerian PUPR dan Kemenkumham Latih 910 Warga Binaan Lapas Menjadi Tenaga Terampil Konstruksi

Agus menduga, temuan itu menunjukkan masih adanya sebagian pemilih PKS yang belum menentukan pilihan atau memilih calon lain.

Oleh karena itu, hasil survei internal ini akan dijadikan landasan bagi PKS untuk mengonsolidasikan seluruh elemen partai untuk meningkatkan dukungan pemilih PKS terhadap Prabowo-Sandi.

"(Dengan) berbasis survei internal dan pembanding, (kami) melakukan konsolidasi struktural," kata dia. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved