Berita Kabupaten Malaka

Danramil dan Pol PP Malaka Lakukan Penertiban Pembeli BBM Pakai Jerigen

Ppengisian bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dan solar menggunakan jerigen di SPBU dan APMS di Kabupaten Malaka membuat pemerintah turun tangan.

Danramil dan Pol PP Malaka Lakukan Penertiban Pembeli BBM Pakai Jerigen
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Warga Malaka saat antre di SPBU Sukabi Kecamatan Malaka Tengah, Senin (27/8/2018). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM|BETUN--Maraknya ´┐╝pengisian bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dan solar menggunakan jerigen di SPBU dan APMS di Kabupaten Malaka membuat pemerintah turun tangan.

Selasa (28/8/2018), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama Danramil 1605-04 Betun melakukan penertiban para pembeli BBM yang menggunakan jerigen di SPBU Sukabi,
Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka.

Informasi yang dihimpun Pos Kupang.Com, Selasa (28/8/2018), Kasat Pol PP Kabupaten Malaka, Daniel Bria
bersama Danramil Betun, Mayor (Inf) Tasdiq Prawoto mengecek proses pengisian BBM di SPBU Sukabi. Dari hasil pengecek lapangan, Pol PP menemukan masih banyak pembali BBM yang mengisi dengan menggunakan jerigen sehingga Pol PP memberi teguran kepada petugas SPBU agar pengisian BBM lebih utamakan kendaraan.

Daniel Bria kepada wartawan mengatakan mereka melakukan penertiban agar masyarakat sadar dengan aturan pengisian BBM sehingga tidak merugikan masyarakat banyak.

Pol PP akan tetap memantau proses pengisian BBM di SPBU dan APMS. Diharapkan kepada petugas SPBU agar
bisa mengendalikan pengisian BBM yang menggunakan jerigen. Pengisian BBM lebih diutaman pada kendaraan bukan di jerigen. Sebab, pengisian menggunakan jerigen itu menyalahi aturan dan berpotensi terjadi penimbunan BBB dan pada akhirnya terjadi kelangkahan BBM.

´┐╝Danramil 1605–04 Betun, Mayor (Inf) Tasdiq Prawoto kepada wartawan mengatakan, Koramil Betun tetap bersinergi dengan aparat kepolisian dan pemerintah untuk melakukan penertiban pengisian BBM yang cenderung merugikan masyarakat banyak.

Tasdiq mengharapkan kepada masyarakat agar pengisian BBM harus menggunakan kendaran baik sepeda motor maupun mobil supaya. Bagi masyarakat yang mengisi BBM menggunakan jerigen harus sesuai aturan yang dikeluarkan pemerintah. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help