Berita Kota Kupang

Danlantamal VII Kupang Resmikan Kelompok Bermain Hang Tuah 23 Kupang

Kelompok bermain merupakan salah satu bentuk program pendidikan prasekolah di jalur pendidikan non formal yang di selenggaran bagi anak-anak usia dini

Danlantamal VII Kupang Resmikan Kelompok Bermain Hang Tuah 23 Kupang
POS KUPANG/MARIA E TODA
Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, S.H saat meresmikan Pendidikan Anak Usia Dini (Kober) Kelompok Bermain Hang Tuah 23 Lantamal VII Kupang Selasa (28/8/2018).

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM Maria A E Toda

POS-KUPANG.COM|KUPANG-- Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, S.H meresmikan Pendidikan Anak Usia Dini (Kober) Kelompok Bermain Hang Tuah 23 Lantamal VII Kupang, yang didampingi oleh Anggota Pengawas Cabang Kupang Yayasan Hang Tuah Ny. Rini Kasirun Situmorang, Para Asisten DanlantamaL VII, Dansatrol Lantamal VII, Danyonmarharlan VII dan Wakil Ketua Korcab VII dan Pengurus Korcab VII bertempat di Jl. Komplek TNI AL Osmok, Kupang. Selasa, (28/08/2018).

Melalui siaran pers yang diperoleh Pos Kupang, dalam sambutan Danlantamal VII Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, S.H menyampaikan bahwa Kelompok bermain merupakan salah satu bentuk program pendidikan prasekolah di jalur pendidikan non formal yang di selenggaran bagi anak-anak usia dini.

Tujuan untuk mendidik menjadi generasi yang beriman dan bertagwa kepada tuhan yang maha esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, kreatif serta bertanggung jawab disampingitu juga sebagai upaya pengembangan potensi anak sejak dini sebagai persiapan untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan.

" Kelompok bermain ini sangat berguna bagi keluarga TNI AL yang berada di kolplek TNI AL Osmok, Kupang maupun masyarakat sekitar, untuk mendapatkan generasi muda yang kuat, cerdas dan beriman serta berkarakter untuk bisa membawa bangsa indonesia menuju bangsa yang sejahtera adil dan makmur," ujar Danlantamal.

Selain itu Ketua pengurus cabang Kupang Yayasan Hang Mayor Laut (KH) Budi Purwoto menambahkan bahwa pendidikan diawal masa pertumbuhan anak sangatlah penting. Pada usia dini, perkembangan otak juga dapat menerima dan menyerap segala sesuatu yang dilihat dan didengarnya. Tidak hanya yang baik – baik saja, termasuk hal – hal yang kurang baik. Pada masa itulah perkembangan fisik, mental dan spiritual seorang anak mulai terbentuk.

" Banyak yang mengatakan pada masa inilah yang disebut sebagai masa emas bagi pertumbuhan seorang anak, mengingat betapa pentingnya masa pertumbuhan," lanjutnya.

Diharapkan dengan diresmikan Kelompok Bermain Hang Tuah 23 Lantamal VII Kupang dapat mengajak orang tua untuk mempunyai kepedulian yang besar terhadap pendidikan anak usia dini, yakni sama – sama ingin membantu pertumbuhan dan perkembangan anak – anak, agar pada saat nanti mereka memiliki kesiapan mental untuk memasuki pendidikan tingkat lanjut, mengantar mutiara bangsa ke gerbang masa depan mereka. (*)

Penulis: Maria Enotoda
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved