Berita Kota Kupang

Balina Ully Ratu Udju Jabat Plh Kadis Pariwisata, Ade Manafe Jabat Plh Kepala BKD

Mengisi lowong jabatan di beberapa Instansi Kota Kupang karena kepala dinas pensiun maka diadakan serah terima jabatan kepada pelaksana tugas

Balina Ully Ratu Udju Jabat Plh Kadis Pariwisata, Ade Manafe Jabat Plh Kepala BKD
pos kupang.com, maria ae toda
Suasana Serah terima jabatan di ruangan Sekda Kota Kupang Selasa (28/8/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM Maria A E Toda

POS-KUPANG.COM|KUPANG- Mengisi lowongan di beberapa Instansi Kota Kupang yang mana kepala dinasnya telah masuk masa purna bakti atau pensiun, maka diadakan acara serah terima jabatan dari para kepala Dinas yang Pensiun pada para pelaksana tugas Kepala dinas di ruang sekretaris daerah Bernadus Benu Selasa (28/8/2018).

Baca: Laut Timor Diguncang Dua Kali Gempa Bumi Berkuatan 6,2 SR dan 5,8 SR

Mantan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Kepegawaian Daerah Kota Kupang, Daud Djira telah pensiun dan digantikan oleh Pelaksana Harian Ade Manafe. Selain itu, Mantan Kepala Dinas Pariwisata, Ester Muhu juga telah pensiun, dan digantikan dengan Plh Balina Uly Oey. Serah terima jabatan berlangsung di ruangan Sekretaris Daerah, Bernadus Benu, disaksikan Asisten I, Yos Rera Beka, Pelaksana tugas Asisten II, Tom Ga dan asisten III, J. L Tokoh.

Sekretaris Daerah Kota Kupang, Bernadus Benu, mengatakan, pensiun merupakan hal biasa dalam sebuah birokrasi pemerintahan. Selama menjadi Aparatur Sipil Negera (ASN) ada banyak kisah dan cerita yang dilalui. Baik suka maupun duka, semuanya menjadi cerita dan pengalaman yang berharga.

Semua upaya telah dilakukan, dengan mempersembahan kinerja terbaik, bersama semua unsur pemerintah Kota Kupang, bekerja sama membangun Kota Kupang jadi lebih baik melalui bidang dan kompetensi masing-masing.
. "Saat pensiun akan ada banyak hak yang berubah. Intensitas kesibukan menurun, kurangnya aktivitas terkadang membuat banyak pensiunan yang akhirnya malah stres dan jatuh sakit. Untuk itu, di masa pensiun, harus ada banyak kegiatan positif yang dilakukan," ujarnya.

Menurut Benu, masa pensiun harus dilalui dengan bahagia. Mengisi hari-hari dengan berbagai kegiatan positif, terutama berolahraga agar kesehatan tubuh tetap terjaga. " Terima kasih atas perjuangan yang telah dilakukan untuk Kota Kupang selama puluhan tahun, semua yang dikerjakan akan menjadi tanda kemajuan kota dan bermanfaat bagi masyarakat Kota Kupang seluruhnya," pungkasnya. (*)

Penulis: Maria Enotoda
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help