2018 Asian Games

Ini yang Dilakukan Atlet Asian Games Nikmati Puncak Monas

Para atlet dan delegasi Asian Games 2018 menikmati puncak Monumen Nasional (Monas) saat kunjungan wisata gratis yang disediakan Dinas Pariwisata

Ini yang Dilakukan Atlet Asian Games Nikmati Puncak Monas
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/wsj.
Pengunjung menyaksikan pertunjukan perdana "video mapping" di Tugu Monas, Jakarta, Senin (13/8/2018). Pertunjukan berdurasi 15 menit itu dalam rangka menyambut HUT ke-73 Kemerdekaan RI dan Asian Games 2018. 

POS KUPANG.COM -  Para atlet dan delegasi Asian Games 2018 menikmati puncak Monumen Nasional (Monas) saat melakukan kunjungan wisata gratis yang disediakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta.

"Para atlet dan delegasi bisa keliling sekitar Monas dan biasanya mereka kami antar hingga puncaknya," ujar pegawai Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Anita Novianti ketika dihubungi Antara, Selasa.

Baca: Sepi ! Stan Pameran Pembangunan di Gelora Pada Eweta-Sumba Barat

Anita menjelaskan, pihaknya menyediakan empat rute utama untuk wisata atlet Asian Games, yakni Monas, Kota Tua, Smesco dan Grand Indonesia sebagai wisata belanja.

Hingga saat ini, meskipun atlet atau delegasi yang datang hanya dua orang, pelayanan tetap berjalan.

Baca: Berapa Kuota CPNS yang Akan Direkrut di Manggarai Barat Tahun 2018 ?

"Kalau mereka datang ke Monas, pasti kita arahkan ke puncak Monas. Dua orang saja tetap kami antar pada hari Minggu lalu," jelas Anita.

Sebelumnya, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta menyediakan layanan wisata gratis bagi atlet dan kontingen Asian Games dari pukul 09.00-18.30 WIB.

Selain wisata sejarah, seperti perkampungan budaya Betawi Setu Babakan dan Wayang Orang Baratha, mereka juga dapat mengunjungi tempat perbelanjaan yang menjual oleh-oleh khas Indonesia.

Anita menambahkan, para atlet mancanegara biasanya lebih berminat untuk berbelanja ke Grand Indonesia.

Beberapa dari atlet Asian Games yang sedang tidak ada jadwal bertanding, juga menyempatkan diri untuk menikmati suasana Kota Tua dengan cara berkeliling menggunakan sepeda onthel pada hari Senin.

Sepeda onthel di kawasan Taman Fatahillah, Kota Tua, Jakarta Barat tersebut disewakan gratis bagi atlet mancanegara hingga pukul 17.00 WIB.

Dua orang atlet karate bernama Garfan Ahmed Abdullah Salem asal Yaman dan Hamzah Abuleefah asal Palestina nampak menikmati berkendara sambil berboncengan dengan sepeda onthel, tak lupa topi merah muda mereka kenakan sebagai atribut. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help