Berita NTT

22 Kabupaten dan Kota se-NTT Utus Atlet Mengikuti PORProv Tahun 2018

Sebanyak 22 kabupaten/kota se-NTT mengutus atlet mengikuti ajang Pekan Olahraga Provinsi (PORProv) NTT tahun 2018 di Kupang.

22 Kabupaten dan Kota se-NTT Utus Atlet Mengikuti PORProv Tahun 2018
ISTIMEWA
Andre Koreh foto bersama Penjabat Gubernur NTT, Robert Simbolon, seusai menerima Award, belum lama ini.

Laporan Wartawan Pos-Kupang.Com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM, KUPANG- Sebanyak 22 kabupaten/kota se-NTT mengutus atlet mengikuti ajang Pekan Olahraga Provinsi (PORProv) NTT tahun 2018 di Kupang.

PORProv NTT akan berlangsung 10-16 September 2018 di Kupang mempertandingkan 14 cabang olahraga (cabor).

22 kabupaten/kota mengutus atlet dari keterwakilan cabor yang berbeda-beda.

Ketua KONI Provinsi NTT, Ir. Andre W Koreh, MT saat di wawancarai Pos Kupang.com, di Kupang, Selasa (28/8/2018) menjelaskan, persiapan PORProv NTT tahun 2018 sudah berjalan sesuai yang direncanakan.

"Pembukaan PORProv NTT 2018 akan dilakukan Penjabat Gubernur NTT, bapak Robert Simbolon. Namun sebelum pembukaan akan didahului dengan acara welcome party di rumah jabatan (rujab) gubernur pada tanggal 9 September malam," jelas Andre

Andre mengaku pihaknya bersama panitia sudah melakukan audiens dengan Penjabat Gubernur NTT.

"Pak Robert Simbolon selaku Penjabat Gubernur NTT bersedia membuka PORProv NTT 2018. Kita berharap PORProv NTT 2018 sukses penyeleggaraan, sukses prestasi dan sukses administrasi," jelasnya

Tentang pembiayaan PORProv NTT tahun 2018, Andre mengaku seluruh pembiayaan masih berharap hanya pada alokasi APBD NTT.

"Kita berharap dan berupaya agar bisa mendapat dukungan pengusaha yang peduli terhadap perkembangan dan prestasi olahraga NTT," ujarnya.

Andre mengakui, PORProv menjadi bagian dari rencana besar untuk mengikuti PON tahun 2020 di Papua.

"Nanti setelah PORProv ini kita akan melihat potensi potensi atlet cabor yang ada untuk mendorong lebih banyak atlet   nantinya bisa lolos di Pra PON menuju PON 2010. Dengan demikian NTT bisa menghasilkan atlet yang cukup banyak dengan harapan Tagline  NTT EMAS sehingga banyak atlet NTT yang bertanding dan berpeluang untuk mendulang medali di Pra PON dan PON," pungkasnya.

Secara terpisah, Ketua panitia pelaksana PORProv 2018, Drs. Lambertus Ara Tukan, MM ditemui Pos Kupang.com, Selasa (28/8/2018) di Kantor Dispora NTT menjelaskan, panitia terus bekerja mempersiapkan pelaksanaan PORProv NTT yang akan berlangsung 10-16 September 2018. Dan pembukaan PORProv NTT tahun 2018 akan dilakukan GOR Oepoi, Kupang.

"Masing-masing cabor akan menggelar pertandingan di venue yang sudah disiapkan. Khusus cabang olahrag sepakbola akan bertanding lebih awal, yakni tanggal 5 September technical meeting, dan pembukaan cabor sepakbola yang diikuti 7 kabupaten/kota se NTT pada tanggal 6 September 2018 di Lapangan Sepakbola Lanud TNI Penfui Kupang," jelas Lambertus Tukan yang dicegat saat akan mengikuti rapat di ruang H Fernandes Gedung Sasando Kupang. (fen)

Sekjen Asprov PSSI NTT, Drs. Lambertus Ara Tukan, MM
Sekjen Asprov PSSI NTT, Drs. Lambertus Ara Tukan, MM (pos kupang.com, feliks janggu)
Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved