Berita Manggarai Barat

Sidang Sengketa Antara KPU Mabar dengan PAN Berlangsung 29 Agustus

Sidang sengketa proses pemilihan umum antara KPU Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) dengan PAN di daerah itu, akan berlangsung 29 Agustus 2018

Sidang Sengketa Antara KPU Mabar dengan PAN Berlangsung 29 Agustus
POS-KUPANG.COM/Servatinus Mammilianus
Petugas Bawaslu Manggarai Barat 

Laporan Reporter POS--KUPANG.COM Servatinus Mammilianus

POS--KUPANG.COM, LABUAN BAJO-Sidang sengketa proses pemilihan umum antara KPU Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) dengan PAN di daerah itu, akan berlangsung tanggal 29 Agustus 2018 di Bawaslu kabupaten tersebut.

Ketua Bawaslu Kabupaten Mabar, Simeon Sofan Sofian, saat dikonfirmasi Senin (27/8/2018) malam, menjelaskan bahwa sidang dilakukan setelah tahap mediasi tidak mencapai kata sepakat.

“Mediasi yang kami lakukan tidak mencapai kata sepakat antara pihak, yaitu KPU dan PAN. Sehingga selanjutnya adalah sidang yang berlangsung tanggal 29 Agustus 2018,” kata Simeon.

Baca: Tekan Angka Kemiskinan, Bupati Flotim Minta Para Kades Ikut Berkontribusi Tekan Kemiskinan

Mediasi kata dia telah berlangsung pada Senin (27/8/2018).

Sebelumnya diberitakan, Ketua KPU Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) Hironimus Suhardi, menegaskan bahwa sengketa yang ditangani oleh Bawaslu di kabupaten itu, bukan tentang Daftar Calon Sementara (DCS), tetapi berkaitan dengan ada Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari PAN yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS) untuk dimasukan dalam DCS.

Hironimus menyampaikan itu saat dikonfirmasi terkait sengketa yang diajukan oleh PAN di Kabupaten Mabar kepada Bawaslu setempat.

“Bukan sengketa DCS tetapi sengketa TMS. TMS itu dilakukan saat verifikasi perbaikan berkas calon. Memang sebelumnya kami menjelaskan kepada partai politik itu bahwa Bacaleg yang TMS itu bisa diganti tetapi setelah konsultasi dengan KPU Provinsi ternyata itu tidak bisa dilakukan,” kata Hironimus kepada poskupang.com, Sabtu (25/8/2018).(*)



Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help