Berita Kabupaten TTS

Polres TTS Bekuk Pelaku Pencurian Yang Beraksi Di Taman Bu'at

Saat diamankan, aparat berhasil mengamankan satu unit kamera Canon yang merupakan hasil rampasannya.

Polres TTS Bekuk Pelaku Pencurian Yang Beraksi Di Taman Bu'at
POS KUPANG/DION KOTA
Fabi Ati, pelaku pencurian dengan kekerasan di taman wisata bu'at

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Dion Kota

POS-KUPANG.COM|SOE – Aparat Polres TTS berhasil membekuk pelaku pencurian yang diserta aksi kekerasan Fabi Ati. Saat diamankan, aparat berhasil mengamankan satu unit kamera Canon yang merupakan hasil rampasannya.

Kapolres TTS, AKBP Totok Mulyanto, DS, SIK yang dikonfirmasi pos kupang, Senin (27/8/2018) melalui Kasat Reskrim Polres TTS, Iptu Jamari, SH. MH membenarkan penangkapan Fabi Ati.

Jamari mengatakan, pelaku diamankan pada Minggu (26/8/2018) siang usai tim buser berhasil mengidentifikasi keberadaan pelaku berdasarkan keterangan dari salah satu korban pelaku.

Usai mengetahui keberadaan pelaku di Nonohonis, tim buser langsung bergerak mengamankan pelaku dikediamannya. Saat dibekuk, pelakuk tidak melakukan berlawanan dan langsung dibawa ke Mapolres TTS.

" Saat kita lakukan pengeledahan di rumah pelaku, kita temukan kamera Canon yang merupakan hasil rampasan pelaku pada Juni lalu di taman bu'at. Pelaku sudah mengakui perbuatannya dan saat ini sudah kita tetapkan sebagai tersangka," ungkap Jamari.

Dari hasil pengakuan tersangka yang sudah ditahan di sel tahan Mapolres TTS, lanjut Jamari, tersangka baru melakukan aksinya satu kali pada 27 Juni lalu. Saat itu, tersangka berhasil merampas kamera Canon milik Dani Kabata salah seorang pengunjung taman bu'at.

Tersangka berhasil merampas kamera Canon tersebut dari tangan adik perempuan Dani Kabata yang sementara melihat-lihat hasil foto. Dengan menggunakan sebilah parang, tersangka mengancam akan menghabisi nyawa korban jika tidak memberikan kamera.

Takut akan dihabisi, adik perempuan Dani tak bisa berbuat apa-apa selain merelakan kamera canonnya diambil pelaku.

" Saat kejadian Dani Kabata posisinya agak jauh dari adik perempuannya yang sementara memegang kamera Canon. Melihat korbannya seorang diri, tersangka nekat melakukan aksinya. Usai berhasil mengambil kamera Canon, tersangka langsung kabur," tutur Jamari. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved