Berita Kabupaten Manggarai Timur

Pelajar SMA di Borong Ikut Pelatihan Demokrasi dan Tantangan Zaman

seminar yang dilakukan PMKRI Ruteng ini bertujuan memberikan pemahanan tentang demokrasi dan tantangan zaman dewasa

Pelajar SMA di Borong Ikut Pelatihan Demokrasi dan Tantangan Zaman
POS KUPANG/ARIS NINU
Pelatihan Kader di Aula Kevikepan Borong yang digelar PMKRI Ruteng dalam bentuk seminar

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM|RUTENG--Sebanyak 40 pelajar SMA di Kota Borong, Kabupaten Mangarai Timur (Matim) dan 18 kader PMKRI mengikuti pelatihan kaderisasi PMKRI Stu.Agustinus Ruteng yang berlangsung di Aula Kevikepan Borong, Senin (27/8/2018) pagi.

Pelathan yang dikemas dalam bentuk seminar ini dibuka oleh Ketua Presidium PMKRI Ruteng, Servasius S.Jemorang. Yang mana dalam seminar yang mengangkat tema “ Demokrasi dan Tantangan Zaman ini menhadirikan dua pamteri yakni Laurensius Ni, S,H, M.H, Dosen STKIP Stu.Petrus Ruteng dan Adrianus Harmin, S.E, Komisioner KPUD Matim.

Ketua PMKRI Stu.Agustinus Ruteng, Servasius S.Jemorang dalam release kepada POS-KUPANG.COM di Ruteng, Senin (27/8/2018) siang menjelaskan, seminar yang dilakukan PMKRI Ruteng ini bertujuan memberikan pemahanan tentang demokrasi dan tantangan zaman dewasa ini bagi kader dan generasi penerus bangsa.

“Dua pemateri yang kami hadir membawa materi tentang demokrasi. Yang mana setelah seminar akan misa penutupan,” kata Servasius.

Ia menjelaskan, pihaknya mengharapkan dengan ada pelatihan yang dikemas dalam seminar bisa memberikan nilai tambah dan pengetahuan bagi generasi muda di Matim agar ke depan bisa menjadi kaum muda yang memilikki kemampuan dan daya saing di era globalisasi.(*)



Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved