Berita Sumba Timur

Jalan Kabupaten Menuju Desa Pamburu Masih Sebagian Beralaskan Tanah. Ini Kondisi Rilnya

uas jalan Kabupaten menuju Desa Pamburu dan sejumlah desa lainya di Kecamatan Pahunga Lodu Kabupaten Sumba Timur masih beralaskan tanah

Jalan Kabupaten Menuju Desa Pamburu Masih Sebagian Beralaskan Tanah. Ini Kondisi Rilnya
pos kupang.com, robert ropo
-Ruas jalan berstatus Kabupaten menuju Desa Pamburu dan sejumlah Desa lainya di Kecamatan Pahunga Lodu Kabupaten Sumba Timur sebagianya masih beralaskan tanah. 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.Com, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU------Ruas jalan berstatus Kabupaten menuju Desa Pamburu dan sejumlah Desa lainya di Kecamatan Pahunga Lodu Kabupaten Sumba Timur sebagianya masih beralaskan tanah.

Pantauan POS-KUPANG.COM, Senin (27/8/2018) terlihat ruas jalan itu dari PertigaanJalan Nasional Sumba samping Kantor Camat Pahunga Lodu terlihat badan jalanya terbuat dari aspal, namun aspalnya sebagian sudah terkelupas dan pecah-pecah sehingga terlihat jalan itu rusak dan berlubang-lubang.

Setelah sekitar satu kilometer melewati jalan yang rusak itu, terlihat badan jalanya kembali mulus dari aspal.

Setelah melewati jalan yang mulus itu, badan jalan kembali hanya beralaskan tanah putih dan bebatuan kerikil dari karang. Kemudian selanjutnya jalan kembali mulus, sebelum memasuki kampung pertama desa Pamburu jalanya kembali hanya beralaskan tanah yang sama.

Selanjutnya badan jalan ada aspal yang rusak dan ada yang mulus dan ada yang hanya beralaskan tanah.

Sementara itu, Warga Desa Pamburu Lukas Kaka Njebi, Exen Ndada Mbani, Kalambar Darat dan sejumlah warga lainya meminta agar jalan tersebut Oemerintah Daerah bisa membangun aspal di titik yang masih beralaskan tanah dan yang rusak itu. Sehingga arus transportasi lancar.

Kata Lukas jalan tersebut sangat ramai dilalui kendaraan baik roda dua, empat dan roda enam untuk mengangkut penumbang dan barang hasil pertanian masyarakat seperti Jambu Mete, ternak dan sejumlah hasil pertanian lainya. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help