Berita Nasional

Ini Optimisme Tim Pemenangan Jokowi-Ma`ruf Mengkuasai Kotawaringin Timur

Tim pemenangan pasangan capres dan cawapres Joko Widodo atau Jokowi dan KH Ma`ruf Amin, optimistis akan menang besar dan menguasai perolehan suara

Ini Optimisme Tim Pemenangan Jokowi-Ma`ruf  Mengkuasai Kotawaringin Timur
(ANTARA FOTO/ARDIANSYAH/aww/18)
Arsip Sejumlah warga Lampung melakukan deklarasi dukungan untuk pasangan Calon Presiden Joko Widodo dan Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Tugu Adipura Bandarlampung, Sabtu (11/8/2018). Massa relawan siap memenangkan Jokowi untuk kembali menjadi Presiden Indonesia periode 2019-2024. 

POS KUPANG.COM -  Tim pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo atau Jokowi dan KH Ma`ruf Amin, optimistis akan menang besar dan menguasai perolehan suara di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalteng pada pemilu 2019.

Baca: Jenazah Wisawatan Asal Surabaya Sudah Dihantar ke Labuan Bajo

"Kami menargetkan menang besar di Kabupaten Kotawaringin Timur. Sembilan partai politik akan bersatu dan mampu meraih suara besar di Kotawaringin Timur. Partai akan menyampaikan kepada seluruh kader dan simpatisan mereka untuk memenangkan pasangan ini," kata Koordinator Pemenangan Jokowi - Ma`ruf Kabupaten Kotawaringin Timur, H Supian Hadi di Sampit, Minggu.

Tim pemenangan pasangan Jokowi - Ma`ruf sudah membentuk struktur kepengurusan di tingkat pusat hingga daerah. Namun di Kotawaringin Timur akan dibentuk lagi tim-tim bayangan sesuai dengan kelompok yang menjadi target perolehan suara.

Tim akan dibentuk untuk meraup suara kelompok-kelompok seperti kalangan pemilih pemula, kaum perempuan, lanjut usia, komunitas olahraga, komunitas seni dan budaya, pedagang dan lainnya. Tim akan bekerja merangkul dan menarik simpatik masyarakat untuk mendukung pasangan Jokowi - Ma`ruf.

Untuk menyamakan persepsi, sembilan partai pengusung pasangan Jokowi - Ma`ruf yang ada di Kotawaringin Timur, menggelar rapat pada Sabtu (25/8/2018) malam. Yakni unsur pimpinan PDI-P, Golkar, PKB, Nasdem, PPP, Hanura, PKPI, Perindo, dan PSI. Bahkan ada dua ketua partai politik hadir dalam rapat tersebut yaitu Ketua DPC PPP Kotawaringin Timur HM Taufiq Mukri dan Ketua DPD Partai Golkar Kotawaringin Timur H Supriadi.

Kehadiran para politikus yang merupakan tokoh-tokoh daerah ini seakan ingin menggambarkan kekuatan partai dan pendukung mereka. Supian Hadi dan Taufiq Mukri merupakan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur yang saat ini menjalani kepemimpinan periode kedua mereka, sedangkan Supriadi merupakan Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur.

Komitmen sembilan partai politik untuk mendukung pasangan Jokowi - Ma`ruf harus didukung seluruh kader dan simpatisan hingga ke tingkat bawah. Jika ada yang membelot, dipastikan akan mendapat sanksi tegas dari partai politik masing-masing.

Supian mengajak pengusung Jokowi - Ma`ruf untuk tetap santun dan tidak mudah terpengaruh. Politik harus dijalankan beretika dan tidak perlu ditanggapi secara emosional.

"Saya mengimbau kepada seluruh pendukung Jokowi Ma`ruf dan sembilan partai politik pengusung untuk sama-sama memberikan pembelajaran dan edukasi yang baik," ujarnya.

Supian mengingatkan pendukung Jokowi - Ma`ruf tidak menjelek-jelekkan siapapun karena semua adalah masyarakat Indonesia yang berhak dipilih. Meraih simpatik masyarakat harus dilakukan dengan cara yang benar dan baik sehingga bisa diterima oleh masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help