Berita Kabupaten Manggarai Barat

Hari Rabu 29 Agustus, Kapal Swarna Layani Labuan Bajo – Surabaya

Hari Rabu (29/8/2018), Kapal Roro KM Swarna Bahtera kembali melayani penumpang rute Labuan Bajo – Surabaya pukul 23.00 Wita.

Hari Rabu 29 Agustus, Kapal Swarna Layani Labuan Bajo – Surabaya
POS KUPANG/SERVAN MAMMILIANUS
Kapal roro Swarna Bahtera saat sandar di Pelabuhan Labuan Bajo, beberapa waktu lalu. 

Laporan Reporter POS--KUPANG.COM Servatinus Mammilianus

POS-KUPANG.COM|LABUAN BAJO--Hari Rabu (29/8/2018), Kapal Roro KM Swarna Bahtera kembali melayani penumpang rute Labuan Bajo – Surabaya pukul 23.00 Wita.

Kapal tersebut semakin intens melayani penumpang Labuan Bajo – Surabaya maupun sebaliknya, karena dari segi pasar cukup berpeluang dengan jumlah penumpang dan kendaraan pengangkut barang selalu ada setiap kali pelayaran.

“KM Swarna Bahtera akan melayani penumpang dan kendaraan dari Labuan Bajo ke Surabaya pada tanggal 29 Agustus 2018. Kami persilahkan penumpang yang hendak berangkat ke Surabaya untuk membeli tiket, kami siap melayani,” kata Manajer PT Jembatan Nusantara Cabang Labuan Bajo selaku perusahan pemilik kapal roro tersebut, Agung Nugraha, Senin (27/8/2018).

Tiket kapal tersebut kata dia, bisa diperoleh di tempat penjualan tiket dalam Pelabuhan Labuan Bajo, dekat pos jaga di pintu masuk.

Seperti diberitakan sebelumnya, kapal roro KM Swarna Bahtera rute Labuan Bajo-Surabaya, berkapasitas 400 orang penumpang. Penumpang pada kapal ini menggunakan sejumlah kamar yang telah disiapkan.

Selain itu, kendaraan juga bisa diangkut, baik kendaraan kecil, sedang maupun kendaraan besar dan sepeda motor.

Kendaraan jenis fuso bisa diangkut sebanyak 14 unit, kendaraan kecil 100 unit, sedangkan penumpang atau manusia sebanyak 400 orang.

Berbagai jenis kendaraan yang diangkut oleh kapal itu harganya berbeda-beda.

"Untuk truk sedang yang kosong harga tiketnya Rp 4 juta, truk sedang yang ada muatan Rp 5 juta, truk besar kosong Rp 5 juta, truk besar yang ada muatan Rp 7,5 juta, kendaraan kecil Rp 2,5 juta, semuanya dibayar per unit," kata Agung saat ditemui di pelabuhan Labuan Bajo Sabtu (10/3/2018) lalu.(*)


Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help