Berita NTT

GMKI Kupang Minta Walikota Ganti Kadis Dukcapil Kota Kupang

GMKI Cabang Kupang menilai pembangunan infrastruktur mulai dibuktikan Walikota Jefri Riwu Kore dan Wakil Walikota Herman Man

GMKI Kupang Minta Walikota Ganti Kadis Dukcapil Kota Kupang
istimewa
Ketua GMKI Cabang Kupang Christo M. T. Kolimo, S.Th 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KUPANG-Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Kupang menilai pembangunan infrastruktur sudah mulai dibuktikan kebernarannya oleh Walikota dan Wakil Walikota Kupang saat ini Jefri Riwu Kore dan Herman Man dalam satu tahun kepemimpinan Paket Firman Mu.

Baca: Tekan Angka Kemiskinan, Bupati Flotim Minta Para Kades Ikut Berkontribusi Tekan Kemiskinan

" Terbukti ruas jalan seputar kelapa lima, oebobo dan beberapa titik sentral sudah diperlebar dan diperbaiki," kata Ketua GMKI Cabang Kupang Christo M. T. Kolimo, S.Th kepada Pos Kupang, Senin (27/8/2018) pagi.

Christo mengayakan, salah satu hal yang harus dilalukan oleh Walikota dan Wakil Walikota Kupang saat ini Jefri Riwu Kore dan Herman Man kedepan adalah melakukan sidak dan sweeping.

" Melakukan sidak dan sweeping sangatlah bagus. Ini sebagai upaya membangun kesadaran agar ASN tidak memakan gaji buta. ASN itu untuk melayani rakyat," ungkap Christo.

Salah satu hal yang masih harus menjadi perhatian serius pemerinta dibawah kendali Walikota dan Wakil Walikota Kupang saat ini Jefri Riwu Kore dan Herman Man, tegas Christo, lambannya pengurusan administrasi kependudukan.

" Kami melihat salah satu hal yang harus menjadi perhatian serius oleh pemerintah adalah di Dinas Kependudukan. Harusnya kepala dinasnya itu diganti saja," tegas Christo.

Christo beralasan, penggantian kepala dinas kependudukan saat ini karena kepala dinasnya dinilai tidak becus mengurus administrasi yang berakibat pada penyalahgunaan data penduduk.

" Sudah dilakukan sidak berkali-kali tapi hasilnya tetap sama. Bahkan ada laporan bahwa "siapa dekat tungku, dia akan panas" dalam hal mengurus administrasi," pungkas Christo.

Christo menyarankan, pemerintah dibawah kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Kupang saat ini Jefri Riwu Kore dan Herman Man harus mampu menyiapkan sistem tata kelolah di dinas perhubungan Kota Kupang agar mencegah kesemrautan.

" Terminal bayangan salah satu dampak ini dari tata kelolah di dinas perhubungan Kota Kupang yang kurang baik. Terminal bayangan ada dimana-mana," ungkapnya.

Christo menambahkan, banyak sekali hal-hal terkait sistem tata kelola didinas masing-masing yang harus diperbaiki, utamannya perbaikan mental bagi para ASN yang bobrok.

" Makan gaji buta tanpa bekerja dengan baik," tegas Christo. (*

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help