Berita Kota Kupang

DPRD NTT Minta Sekolah Akomodir Calon Siswa yang Belum Bersekolah

DPRD NTT meminta Dinas Pendidikan NTT dan pihak sekolah agar bisa mengakomodir sekitar 100-an anak yang belum mendapat sekolah

DPRD NTT Minta Sekolah Akomodir Calon Siswa yang Belum Bersekolah
Pos Kupang/Oby Lewanmeru
Gabriel Suku Kotan

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM|KUPANG -- DPRD NTT meminta Dinas Pendidikan NTT dan pihak sekolah agar bisa mengakomodir sekitar 100-an anak yang belum mendapat sekolah di SMA dan SMK di Kota Kupang.

Hal ini disampaikan Anggota Komisi I DPRD NTT, Gabriel Suku Kotan, S.H,M.Si, Senin (27/8/2018).
‎Menurut Suku Kota, dalam kaitan dengan pendidikan , maka di dalam UU wajib diperhatikan pemerintah termasuk angggaran, apalagi anak-anak yang mau bersekolah.

"Menurut hasil yang disampaikan ornag tua calon siswa SMA-SMK kepada saya, bahwa ada sekitar 100 lebih anak yang belum dapat sekolah. Karena itu, menurut saya ini harus diakomodir," kata Suku Kotan.

Anggota Fraksi Partai Demokrat ini menjelaskan, 100-an anak atau calon siswa SMA/SMK ‎itu harus diakomodir dengan cara bahwa setiap sekolah bisa menerima.

"Jika ini diakomodir, maka terjawab sudah apa yang dikatakan orang bahwa pemerintah dan DPRD peduli terhadap pendidikan," katanya.

Dikatakan, apabila dibiarkan, maka anak-anak itu dikemanakan.

"Saya dengar bahwa hasil konsultasi dengan pemerintah pusat, bahwa anak-anak itu bisa diakomodir, tetapi ketika ke Dinas Pendidikan NTT, ada lagi soal perlunya perintah tertulis. Karena itu, bagi saya perintah lisan dan tertulis itu sama, intinya kita mau selamatkan anak-anak ini supaya bisa bersekolah," ujarnya. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved